Sabtu, 10 April 2010

Kesibukan April

April, yeeeah ! Bukan bulan yang kusuka, tapi juga bukan bulan menyebalkan.
Saya pikir April ini bulan tenang, ternyata saya salah...

hari itu, entah kapan, saya lupa, saat kami anak akselerasi SMAN 4, acoustic (yah, kami menyebut diri kami dengan julukan itu), sedang kumpul-kumpul di ruang geo, kelas tetap kami karena nggak moving. Ada panggilan ketua kelas setelah pulang sekolah. Kami menebak untuk apa panggilan itu, dan well, kami benar...

Keesokan harinya, Arizal Khoironi, ketua kelas giliran minggu ini (cuman ACC lho yang ketua kelasnya digilir), mengumumkan akan ada acara FTMS dan DDS di bulan April ini. Apa itu? yah, akan saya jabarkan sedikit...

FTMS itu singkatan dari Festival Tari dan Musik Stetsa, yang berisi berbagai macam lomba, semua berhubungan dengan budaya Indonesia. Sedangkan DDS itu singkatan dari Dimas Diajeng Stetsa, semacam abang none ala Stetsa gitu...

Yah itu penjelasan singkatnya, lalu Koi ngumumin berbagai macam lomba yang kalo nggak diikuti ada "DENDA" nya... ini listnya :
  • Lomba Drama => per kelas harus tampil , kalo nggak bayar 150ribu -___-
*Well, kami bingung, akhirnya kami mutusin tampil aje, daripada mbayar yeegak ? kan hadianya kalo menang lumayan, kalo menang sih.
  • Lomba DDS => per kelas harus ngasih wakil, satu cowok, satu cewek
*Nah ini yang kita tunggu-tunggu, lomba termudah (soalnya nggak bayar, eh iya ta?) cuman bingung sapa yang mau wakilin ?
  • Lomba Band => per kelas harus tampil, kalo enggak bayar 150ribu juga.
*waduuuuuuuu! ini dia yang kita takutkan nggak bisa, kita cuman dikit yang bisa maen musiiiik ! waduwaduwaduwadu :(
  • Lomba Kostum Kelas => per kelas harus pake kostum untuk ciri khasnya masing-masing
*ini nih yang gampang :)
  • Lomba Suporter => adu yel-yel dsb.
*waaaah ! INI ACOUSTIC JAGONYA !

Kami sudah merencanakan berbagai hal :D ... mulai dari kostum dan segala macemnya, kami sangat antusias.

Beberapa hari berselang setelah hari itu, ini Sabtu 3 April kalo nggak salah, saya dan teman saya Agus, anak akselerasi juga, tapi nggak mengakui dirinya aksel, oke kembali ke topik: saya dan agus dipanggil Bu Bedriyah ke ruang guru => alamat dipanggil buat pembinaan olimpiade.

Dan itu benar, nggak sembarang olimpiade, tapi OSK. Kami diberi buku-buku dan soal-soal untuk dipelajari. WOOOOO ~ betapa banyaknya, buku-buku berisi hanya rumus saja.

Biasanya saya mengikuti olimpiade-olimpiade seperti ini hanya mencari 'sertifikat' tapi... yang ini beda. olimpiadenya bukan buatan universitas, tapi diknas. Semua bidang olimpiade ada sekarang, dari IT sampai Kebumian. Eksakta juga lengkap. WAW. oke akhirnya saya memutuskan untuk menerima tawaran Bu Bedriyah... dan ini menurut saya keputusan yang gegabah.

Karena apa?

Satu, saya sudah diberi amanah oleh Bu PKN kelas xii itu (lupa nama) bersama lima teman saya dari akselerasi untuk mengikuti lomba cerdas cermat PKn tentang UUD TAP MPR Politik dan embel-embelnya, dan itu perlu banyak sekali hafalan.

Dua, saya kebagian maen band di FTMS kali ini, betapa harus saya latihan.

Tiga, saya dan teman-teman aksel lainnya pastinya sibuk dengan ulangan dan kegiatan=kegiatan sehari-hari yang nggak pernah longgar.

Empat, di akhir bulan ini ada UTS ~

Lima, saya pasti capek dan tak mungkin mengahafal sebanyak itu untuk olimpiade.

Alhasil ... saya bingung. tapi entahlah, toh bingung juga telat banget, kan sudah terlanjur bilang bisa :')
gimana ini ? bulan APRIL ku suram bangeeeet.

oh April, cepatlah berakhir.

Dan teman-teman saya yang saya cinttaaaaai *overact, memberi sedikit pengertian dengan cara :
- mengurangi jatah hafalan say tentang CC PKn
- membiarkan saya tidak ikut drama dan konsen band
- melonggarkan aturan-aturan ndelimet (mboh iki nulis maksude opo)

ohhh :( maaf temen-temen ...
aku berusaha sebaik mungkin :') buat FTMS, CC PKN, OSK MAT, dan UTS AKSEL semester TIGA ini :) wish me luccccck !




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar