Minggu, 13 Februari 2011

Proyek Flashku


Halo bloggers!

Minggu ini sampai minggu depan, saya dan seluruh warga Stetsa kelas dua belas, dihadapkan pada Ujian Praktek, salah satu syarat kelulusan nanti. Semua sibuk, belajar ini itu dan wah, secara sadisnya saya dan teman-teman kelas dua belas akselerasi (Acoustic) harus menjalani Uprak dan UAS sekaligus. Wah!

Dan hari Minggu ini, kelasku disibukkan oleh salah satu syarat Uprak mata pelajaran TIK, membuat animasi sederhana, tentang sekolah dan segala macamnya. Haha, tanpa kekerasan, tanpa penghinaan terhadap salah satu aspek atau warga sekolah.

Dan disinilah saya, mengerjakan animasi sederhana yang rumitnya membuat gila, haha so overrated. Oke, animasi yang harus dibuat ini menggunakan teknik: Orienth to Path, Frame to Frame, Masking, Montion Tween dan Shape Tween. Hmm, cukup asing di telinga, maklum masih awam. Perlu sedikitnya dua jam untuk mempelajari Flash ini. Hampir frustasi tapi tetap mencoba. Hampir menyerah tapi tetap berusaha. Haha, apalagi lihat kelas dua belas lainnya yang sudah selesai, rasanya tertantang dan terus ingin membuat lebih bagus.

Dan yak! Selesai. Sederhana. Lucu. Nggak unik sama sekali. Tapi, buatanku sendiri. Hanya berharap sedikit kemurahan hati guru penguji Uprak mau menilai ini lebih, haha. Sekarang waktunya melanjutkan belajar, masih ada UAS esok. Sial. Haha.

np: Maaf, kalau gif nya nggak jalan, coba diupload bolak-balik tetep nggak bisa :(

...TYS...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar