Sabtu, 14 Mei 2011

Aku Bagian dari ACOUSTIC STETSA

Hello Bloggers! Hello ACOUSTIC!

Ini sekilas curhatan saya tentang kelas dua tahunku tercinta. Kelas akselerasi pertama di STETSA. Kelas yang dulunya diremehkan dalam segala hal. Kelas yang sekarang sudah "ada" di mata mereka. Ini dia, ACOUSTIC STETSA.

"Kami, ACOUSTIC."

(Entah apa arti kelas ini. Bukan berarti kita suka akustikan lho, walau yaaa, sering lah geje dikit kelotekan meja di kelas. Weiiits, beda. Oke kembali!)

Begitulah para warga Stetsa sekarang mengenal kami. Singkatan ini ambigu karena ada beberapa pendapat tentangnya. Misal, Acceleration Class Of United SapienTIC. Sapientic sendiri diambil dari semboyan SMAN 4 Malang, yang berbunyi Studium Et Sapientia, yang akhirnya dikenal masyarakat dengan sebutan STETSA. Lalu ada juga yang menyebutnya, Acceleration Class Of Unique Stetsa - Incredible Comunity. Yak, panjang, menyusahkan, dan well lebay. Skip bagian ini. Dan selanjutnya nama kita di year-book, entah kenapa karena frustasi mencari kepanjangan yang pas atau gimana, tiba-tiba berubah menjadi Acceleration Class Of United Stetsa FantasTIC. Well, biarkan kepanjangan ACOUSTIC menjadi misteri belaka. Toh kita juga cukup dikenal sebagai ACOUSTIC STETSA.

Oke, kita adalah sekumpulan manusia, yang mereka bilang abnormal. Ber-IQ tinggi. Tapi itu semua hanya label saja. Kita normal, biasa seperti siswa lain. Perbedaan kita dengan siswa lain hanya satu: Kita sekolah selama dua tahun, mereka tiga tahun. Sederhana kan? Haha, faktanya nggak sesederhana itu.

Sejarah Terbentuknya ACOUSTIC (eh?)

21 Juli 2009. Kami semua dikumpulkan. Berenam-belas. Setelah serangkaian tes psikotes dan pengetahuan dasar lainnya, kami bertemu. Dengan bermacam-macam sifat yang masih jauh terpendam, kami saling sok kenal. Beberapa hari kemudian datang seorang lagi ke kelas kita, Hanna Notopramono. Paling muda di kelas karena yaaa smp-sma aksel. Wau. Dan sejak saat itu, kami membiasakan diri merayakan anniversary kelas kami, 21 Juli. Ohya, tidak lupa, semester tiga kami kedatangan lagi siswa baru. Jadi akhirnya kami ber ... delapan belas.

Anggota ACOUSTIC (menurut versi saya)

1. Afifah Ratih Rosavina. (@hellovyfah)
Girlish girl ini sangat polos dan terlalu jujur. Bahkan berbohong saja kelihatan dari senyum yang ia keluarkan setelah kebohongannya. Anak yang sederhana ini suka warna kuning, maka LED handheld untuknya saya setting kuning. Oke, dia sahabat saya. Sering kali senasib masalah c.i.n.t.a! :)

2. Afrizal Riva Belan. (@gojalkingg)
Cowok ganteng ini (hasil vote anak kelas) adalah ketua kelas kami. Walau kerjanya kabur terus kalau ada panggilan, tetep lah dia ketua kelas. Pembuat kericuhan di kelas bersama Hanna. Kadang menyebalkan, kadang enak banget diajakin curhat. Pengertian dan sayang sama mamanya. Juragan kucing!

3. Annisah Indah Sukmana. (@helloannisah)
Cewek yang tinggal di daerah Ciliwung ini, pendiam. (darimane?) Sedikit ethes kadang-kadang. Centil, ihii. Rajin banget dan selalu mengajak kami kembali ke jalan yang benar. Bosnya Biologi. Nisa chubby!

4.
Arizal Khoironi (@hellokoirr)
Cowok perantau ini berasal dari desa nan jauh disana, Ampel Gading. Pinter voli dan mengakali orang. Eaaa. Kadang licik dan seenaknya sendiri. Tapi, setia abis sama kelasnya. Saat cowok yang lain sok ga peduli, dia masih ada. So sweet bukan?

5. Dewi Ratna Sari. (@hellodhee)
Cewek etheees ini punya hobi belanja dan berkuliner. Pecinta oreo dan sinetron. Kadang berubah jadi sok bijak kalau dicurhati. Kata-katanya tajam setajam kukunya yang sering dipanjangkan dan dipamerkan. Belakangan ini punya obsesi jadi penyair. Tetep satu kata buat iwet, ETHES!

6. Dobita Amanda Feliciana (@dobitamanda)
Cewek kreatif dan paling dewasa ini, sering kali mendatangkan ide brilian di setiap diskusi kelas. Pinter ngomong banget, pinter debat. Rumahnya sering banget jadi tempat tongkrongan anak-anak. Mantan Drummer dan DDS acoustic nih!

7. Hanna Notopramono (@hnpkingg)
Cowok paling muda ini jahilnya masyaAllah. Sering banget sifat kekanakannya muncul. Tapi kalau udah sok dewasa, bijak banget. Paling cerdik. Paling benci dihina "sek cilik kon". Jago badminton dan main game, apaaja deh. Temen yang enak buat curhatan-curhatan ringan.

8. Hildania (@hellohildania)
Cewek arab ini, dulunya shopaholic banget. Tiap ada yang pink dikit, matanya nggak bisa diem. Nakal. Korak. Ngomongnya ceplas-ceplos. Lucu kalo udah berhadapan sama Bu Herlina tercinta. Belakangan ini insyaf dan serius banget, demi masa depannya. Gdluck hil!

9. Humairatunnisa (@helloicak)
Cewek kecil dengan panggilan icak ini, punya segudang ide yang aneh. Kata-katanya makjleb terkadang. Paling pinter di kelas. Soulmatenya Selvi ini selalu duduk di depan saya di kelas. Pikirannya terkadang masih kecil, tapi bisa berubah "dewasa" tiba-tiba. Haha cak!

10. Lucia Zesta Gamastri Monteiro (@helloluciaaa)
Cewek dengan nama sepanjang sepur ini, paling jago kalo tentang korea dan sekawanannya. Punya bakat menari aneh yang ia tirukan dari idola-idolanya. Freak terkadang. Pecinta westlife juga nih. Paling seneng kalo ngasih saya bekecot! Jijik!

11. Muhammad Agus Salim (@agusasalim)
Cowok yang dulunya pengen ngeksis, belakangan ini jadi freak banget. Suka nyari masalah sama sekitarnya. Suka banget bikin yel-yel sama ndangdutan. Pakak, alias pelit. (hasil vote anak kelas). Hafal banget merk, harga, dan tempat beli barang-barang punya anak-anak. Aneh.

12. Rizka Andani (@hellorizka)
Cewek paling tinggi di kelas ini, belakangan berubah girly. Pecinta segala macam keanehan. Penonton setia TIMELINE (Lini waktu twitter). Soulmate dalam masalah nyanyi lagu-lagunya Secondhand Serenade. Mbok-mbokane galau. Kadang sifat keadekannya keluar, kadang sok dewasanya keluar juga. Huhuu.

13. Sandika Restiana (@helloshand)
Cewek yang selalu berpikiran "ke depan" dalam segala hal ini, sudah termasuk dewasa di antara kita. Sahabat saya dari SMP nih. Alim banget. Punya idola, seorang kakak kelas, dari jaman SMP sampe sekarang, Radium! Haha. Suka banget sama hal-hal ungu. Hehe cing!

14. Selvina Maharani (@helloselviaja)
Cewek paling sipit di kelas. Childish banget. Hobi berangkat kepagian kalo sekolah. Suka sms yang aneh-aneh. Pecinta korea juga! Punya ambisi dalam pelajaran MIPA. Niat dalam segala hal. Gamer di saat nganggur. Haha

15. Tamida Adila Hapsari (@hellotumi)
Cewek dengan panggilan tumi ini, konyol banget. Pencair suasana kelam di kelas. Belakangan ini jadi fanatic sama korea juga. Punya ambisi jadi duta besar. Jago masak nih. How nice!

16. Tyasha Warna Valinda (@hellotys / @tyashawv)
Saya. Cewek labil dan aneh. Gampang banget berubah moodnya. Pecinta siomay sejati. Pendiam. *hoek ditabok sekelas* Punya ambisi yang berubah setiap hari. Kebanyakan ngimpiin sesuatu. Gampang banget stuck di hal-hal nggak penting.

17. Wenis Normalita Karina Devi (@hellowenis)
Cewek dewasa ini, pinter banget dandan dan mendandani. Pikirannya udah terlalu dewasa. Bertahun-tahun LDR-an tapi nggak pernah stuck, hebat banget. Niat dan tanggep di segala hal. Paling suka diajakin karokean atau lihat momo. Hahaaa!

18. Farizky Jati Ananto
Cowok freak ini, punya kegilaan pada fisika dan sains lainnya. Mantan melodistnya acoustic nih! Walaupun anak baru di aksel, dia banyak membantu. Terimakasih Okky.

Pandangan Mereka tentang ACOUSTIC (Awal)

Wah, aksel! Wah pinter dong. Waaaah pinter bangeeet, pasti diem-diem ye! *lebay*

Pandangan Mereka tentang ACOUSTIC (Akhir)

Duuh, rame banget nih anak-anak aksel! DIEEEM! *yang ini guru* Wah, ternyata anak aksel nggak cuma bisa mikir ya, ternyata bisa perform juga!

Naik Turun bersama ACOUSTIC


Kita banyak banget dipuji diawal, tentang bagaimana istimewa-nya kita. Duh, menyandang label SISWA CERDAS ISTIMEWA BERBAKAT ISTIMEWA (CI/BI) itu nggak sebahagia yang kalian pikirin. Banyak banget hujatan yang kami dapat kalau kami, uhuk melakukan kesalahan. Kami juga manusia yang banyak salah. Kami juga pelajar biasa yang sama nggak bisanya seperti pelajar lainnya.

Banyak orang menyalah pahami kami, sebagai anak-anak egois. Memang ego kami tingginya ngalah-ngalahin monas, tapi ya, kami sering kok berpikir panjang, kelewat malah. Kami juga mikir dulu sebelum bertindak sesuatu. Walaupun akhirnya salah ya gimana lagi. Kami sudah berusaha. Berusaha menunjukkan semua hal sempurna yang mereka pikir tentang kami.

Di akhir ini, kami banyak sekali mendapat motivasi dari berbagai pihak, tentang jangan mengulang kesalahan. Kami berkali-kali dipanggil kepala sekolah tercinta, untuk sekedar dimotivasi, tapi yaaa lebih terlihat seperti disalahkan ujungnya.

Kami juga berhasil membuktikan kalau kami juga aktif dalam segala program sekolah. Kami ikut berbagai macam acara. Setiap kali ada acara, kami selalu meraih juara. Yang paling sering adalah, suporter! Haha tahu artinya? KAMI KOMPAK LHO.

Masalah di ACOUSTIC

Masalah kita daridulu tuh satuuu! Kalau ada acara sekolah apa aja, kita sering banget tengkar. Maklum, EGO TINGGI SEMUA. Kita cuman susah aja nyatuin pendapat. Ya, kalo di kelas-kelas lain kan ada yang berpendapat terus semua jadi followers gitu. Kalo kita? Semua punya pendapat dan harus bisa terlaksana. Kita susah banget nyatuin pendapat yang semuanya dipaksakan. Ckck.

Enaknya ACOUSTIC

Banyak bangeeet! Nggak kuat kalo nulis semuanya disini (blogger amatiran udah capek ngetik nih). Yang jelas satu enaknya di ACOUSTIC, kalo masalah kekompakan kita NOMER SATU. Gila bareng. Sedih bareng. Sampe jomblo aja bareng! *yang ini nggak usah diitung* Yaaa, pokoknya acoustic is the best class ever! Masa sma dua tahunku nggak percuma gara-gara acoustic!

Pesan Kesan buat ACOUSTIC


"REEEK! Aku nulis ini sambil nangis, apalagi inget kita mau pisah beberapa hari lagi. Hiks, SEDIH REK! Aku pengeeen banget, nanti kalo kita udah keterima di PTN masing-masing (ammiiin) kita tetep sering-sering ketemu ya rek. Kita temenan udah dua tahun, dan itu nggak akan kulupain. Kita udah bisa nunjukkin ke semuanya ACOUSTIC itu pantes dianggep ada! Pantes banget rek! AKU SAYANG KALIAN SEMUA ACOUSTIC!" TYS.


Yah, itulah sekilas, yang ingin blogger ini sampaikan, rek baca ya post ini! Beberapa post ACOUSTIC STETSA lain, dipost di blognya acoustic! :))

...TYS...

3 komentar: