Rabu, 31 Agustus 2011

Lebaran


Hello bloggers!

Akhirnya setelah 30 hari berpuasa Ramadhan, dan setelah hilal sudah diputuskan terlihat, hari ini 31 Agustus 2011, aku dan keluarga merayakan Hari Raya Idul Fitri 1432 H. Alhamdulillah kami berlima, masih diberi kesempatan merayakan hari kemenangan tahun ini.

Hari ini, sayangnya, aku tidak bisa mengikuti Shalat Ied bersama yang lain, jadi aku tinggal di rumah bersama nenek dan Aris. Sesuatu banget bisa puasa 30 hari penuh tapi nggak bisa ikut Shalat Ied tahun ini. Lumayan nyesek sebenernya. Jadi pagi ini, saat yang lain bertakbir bersama sampai shalat berjamaah, aku hanya duduk di rumah menonton TV. Hmmm.

Tak lama, semua orang pun pulang, banyak tetangga juga yang datang ke rumah, mengingat nenekku adalah salah satu orang tertua alias sesepuh di desa itu. Kami bersalam-salaman satu sama lain. Orang pertama yang kusalami tentu nenek, dengan mendengarkan kata-kata doanya yang berbahasa Sunda, aku hanya menganggu-angguk mengisyaratkan iya, tanpa mengerti maksudnya. Hmm.

Setelah itu aku sungkem ke bapak, minta maaf kalau tahun ini belum bisa membanggakannya, belum bisa menurutinya masuk ke Kedokteran, belum bisa sekalipun membuatnya tersenyum melihat apa yang kulakukan tahun ini. Lalu, ke mama, minta maaf atas setiap tolakan dan tundaan yang kuberikan atas semua perintahnya, minta maaf kalau selama ini pernah menyakiti hati mama tanpa sengaja, minta maaf juga untuk belum bisa membanggakan tahun ini. Lalu, ke adekku yang sekarang hampir menjelma jadi kakakku, Panji, minta maaf atas segala kejahilan dan ketidaksengajaan menyakiti hatinya. Lalu ke adekku yang terakhir, Aris, minta maaf karena sering kali kasar dan jahil. Satu yang terakhir di keluarga ini, minta maaf ke Kakakku, yang udah nggak bisa kujabat lagi tangannya, yang entah mendengarkan kata-kata maafku ini atau tidak, minta maaf karena sering kali melupakan keberadaannya.

Lalu, kami bersalaman ke seluruh orang yang hadir disana, dan kami mengunjungi tetangga-tetangga lain yang belum mengunjungi rumah. Suasana lebaran di desa itu memang beda dengan di kota, disini lebih wah dan mengharukan. Lalu kami makan ketupat dan opor ayam, sambil bercanda ria menonton tv bersama. Ini benar-benar suasana keluarga yang udah lama kuinginkan.


Setelah itu, kami ke makam kakek, suasana di makam pun ramai sekali. Tak heran lah, tradisi di sini adalah mengunjungi makam sanak saudara saat hari H.



Di depan makam ada orang yang jualan makanan khas Bandung favoritku, ini diaaa!



Setelah itu, kami kembali ke rumah. Menunggu saudara dari Cimahi dan ci-ci lainnya untuk datang ke rumah, rumah semakin ramai setelah mereka datang! Yipeeee! Ohya, aku punya cerita unik tentang plat nomer D6315XT! Hehee :)


Suasana lebaran hari itu masih sangat kental. Hmmm indahnya :)

"Ini cerita lebaranku, mana ceritamu?"

Ohya, minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin, selamat Hari Raya Id-Fitri 1432 H! We're the winners! :)

...tys...

Happy Aidil Fitri 1432 H

to everyone in this Blogger ...

Let's make everything simpler
Just forgive each other and be a winner
Cure our heart so it can be nicer
From all the words we used to talk and whisper
Let's us face again next Ramadhan together

minal aidzin wal faidzin

:)

...tys&family...

Sabtu, 27 Agustus 2011

Old Photos

Hello bloggers!

Salah satu random post tentang Bandung.

Di rumah Cijagra Bandung, bapak, dengan ide isengnya, majang foto-foto lama di dinding ruang keluarga. Unik dan memorable banget. Ada foto-fotoku, Panji, Aris waktu masih kecil. Juga ada fotonya bapak waktu masih muda dan foto amih waktu masih cantik, hehehee. Ini dia, tadaaa!



Ini beberapa foto yang kufoto hehee, ngeblur banget, maklum hasil jepretan kamera handheld :)

aku, sama buyut, nenek, bapak, hmm 4 generasi

aku, baru bisa melek

aku, baru bisa jalan

aku, masih TK, sama Kiky

Ada satu hal yang kusimpulkan dari foto-fotoku waktu kecil ... Aku benar-benar bukan seorang yang fotogenik, lihat saja tingkat kendowehan yang kupasang di setiap foto-fotoku. Ha ha ha. *abaikan ini* -___-

Ini yang paling sweet ...

tunangan bapak sama mamah

Hehee, cukup itu bloggers, seeya in next random post! :p

...tys...

Kamis, 25 Agustus 2011

Mudik

Hello bloggers!

Akhir bulan Ramadhan, seperti biasa aku dan keluarga pergi mudik. Ini sudah menjadi kegiatan rutin kami setiap tahunnya. Oke, jadi hari ini, 24 Agustus 2011, kami pergi mudik.

Mudik alias pulang kampung, seperti yang semua tahu, adalah hal biasa di akhir Ramadhan ini. Semua orang yang lagi nggak berada di tempat asalnya pasti akan mudik. Seperti halnya aku dan keluargaku. Asal kami dari Bandung. Kami biasa mudik dengan jalur darat. Kami biasa mudik lebih dulu daripada orang lain, jaga-jaga untuk menghindari macet. Iya, biasanya aku, Panji dan Aris bahkan harus bolos di hari-hari terakhir sekolah. Alasan lain kami mudik awal adalah agar kami bisa lebih lama di Bandung. Maklum, saudara menyebar di seluruh kawasan Bandung, dan seminggu itu nggak cukup untuk pergi mengunjungi semuanya. Jadi biasanya kami tinggal 2 minggu disana.

Kami berangkat Rabu pagi dengan harapan bisa sampai di sana Kamis pagi. Oke kami berangkat, bukan lewat Pantura tapi lewat jalur Selatan. Seingatku kami melewati banyak sekali kota, seperti Kediri, Nganjuk, Madiun, Ngawi, Solo, Jogja, Kebumen, Banjar, Garut, dll. Hehee, itu nggak urut, karena yaa di jalan itu kerjaanku cuman bangun-tidur-bangun-tidur. Maklum, efek obat tidur anti mual yang kuminum sangat besar.

Rencana awal, kami akan menginap di Jogja karena bapak capek, tapi entah beliau ngotot dan akhirnya kami melanjutkan perjalanan Malam yang waw seru! Perjalanan malam memang berkali lipat lebih seru, inilah asyiknya mudik. Tak ada macet tengah malam, tak ada polusi dan asap yang bercampur panasnya matahari di tengah malam. Tapi akhirnya aku ketiduran juga tengah malam itu, dan mendapati kami sudah sampai di Jawa Barat keesokan harinya.

Belum mandi, lusuh, capek dan alhamdulillah masih puasa, kami meneruskan perjalanan. Yipeee, kurang sedikit lagi kami sampai! Dan tepat pukul 12 siang, kami sampai di desa kelahiran bapak, desa Cijagra, Kab. Bandung. Hawanya dingin sekali di sana. Rasanya tenang sekali. Kami pun melepas lelah dengan beristirahat sepanjang hari.

Ini cerita mudikku, mana cerita mudikmu? :P

...tys...

Minggu, 21 Agustus 2011

PK2 Maba Raja Brawijaya 2011

Sekilas tentang Probinmaba UB/ PK2Maba2011 ...


Senin 15 Agustus - Selasa 16 Agustus 2011.

Kami, MaBa angkatan 2011/2012 Universitas Brawijaya (EKALAVYA 49), berkumpul bersama di lapangan rektorat untuk mengikuti acara upacara pembukaan "PK2 MABA RAJA BRAWIJAYA 2011".

Acara tersebut berlanjut selama seminggu ke depan (15 - 20 Agustus 2011). Probinmaba UB 2011 dibagi menjadi beberapa acara. Pertama, acara universitas dimana 12538 Maba dibagi per cluster dikumpulkan di lapangan rektorat dan menjalani upacara pembukaan, lalu dibagi lagi untuk mengikuti acara pembukaan santai di Sakri dan GOR UB. Kedua, acara berlangsung di tempat yang ditentukan oleh fakultas masing-masing (Saya di Sakri bersama 1900an Maba FTUB). Ketiga, acara selanjutnya berlangsung 3 hari di jurusan dan tempat yang telah ditentukan jurusan masing-masing (Saya dan teman-teman PSTI menjalani Optimasi Teknik Industri 2011, di Gedung Mesin lalu di Widyaloka pada hari-hari berikutnya). Acara terakhir adalah penutupan sementara Probinmaba 2011, yang akan berlanjut di kemudian hari, selama 1 semester penuh atau waktu yang ditentukan oleh masing-masing panitia Probinmaba jurusan. Untuk FTUB, mungkin tahun ini setelah Probinmaba juga akan diadakan KKM'34.

EKALAVYA 49!
WE'RE BRAWIJAYA!

WE'RE BRAWIJAYA!
BRAWIJAYA, SALAM SATU JIWA PARA PEMIMPIN BANGSA!
JOIN UB, BE THE BEST!
1,2,3 TEKNIK!
HIDUP TI!

...tys...

Jumat, 12 Agustus 2011

Dasi

Hello bloggers! :)

Waktu cepeeet banget berlalu, nggak kerasa ini udah hari ke-dua belas di bulan Ramadhan ini. Bulan ini banyak sibuknya, banyak nganggurnya. Sibuknya sih cuman gara-gara ospek awal sebelum libur lebaran ini, kalo nganggurnya ... ya tahu sendiri kan, pra-mahasiswi seperti saya emang banyak nganggurnya.

Nah hari ini termasuk salah satu hari nganggur. Paginya ke UB cuman buat lihat kelompok ospek jurusan sama beli kertas linen kuning yang dengan sadisnya dijual Rp. 3.000,00 per lembarnya. Siangnya habis shalat Duhur, nggak sengaja lihat gantungan dasi di kamar. Iya dasi, salah satu atribut paling harus dipakai kalo ke sekolah. Ini dia gantungan dasi yang saya lamuni beberapa saat.


Gara-gara ngelihatin dasi-dasi yang dengan kasihannya tergantung disitu, sempet mikir jauh banget. Mikir sekaligus nostalgia masa-masa indah SEKOLAH. Iya, saya kangen pol-polan sama sekolah. Walaupun banyak tugas, banyak ulangan dan banyak mengeluh, sekolah juga bikin saya banyak temen, banyak pengalaman dan banyak stress berkepanjangan. Hehee.

Sekarang tiap denger atau ngelihat temen-temen yang aslinya "seangkatan", ngerasa miris banget. Rasanya masih pengen sekolah kayak mereka. Tapi kalo udah dengerin keluhan mereka, rasa kepengen sekolah itu langsung balik kanan jadi rasa bersyukur tiada batas. Iya, emang lebih enak nganggur sih. *mental maba*

Terus, dengan ketidak-jelasan saya seperti biasa, saya ambil beberapa gambar ini. Mulai dari foto mengenakan dasi SDNP1, SMPN3, SMAN4 sampai mengenakan dasi yang baru saya peroleh dua minggu yang lalu, dasi Univ. Brawijaya. Hmmm.


Yak, cukup sekian post selingan yang kejelasannya masih dipertanyakan. Saya ... bener-bener kangen sekolah. Hiks, sekolaaah ...

...tys...

Kamis, 11 Agustus 2011

Ospek? Hmm

Helloh bloggers!

Status saya sebagai mahasiswi emang udah bikin lega, banget malah. Udah ga perlu bingung harus apa setelah sekolah. Yang bikin masih was-was itu cuman dua hal, apakah tekdus ini cocok untuk saya dan bagaimana nanti OSPEK?

Iya, satu hal yang wajib sebelum memasuki suatu jenjang pendidikan adalah tahap pengenalan, baik materi maupun lingkungan belajar. Hmm, mulai SMP sebenarnya saya juga sudah menerima yang namanya Masa Orientasi Siswa. Jadi kalau dihitung dengan benar, kuliah ini saya akan menerima masa orientasi ketiga.

Di masa orientasi SMP dan SMA, sama sekali nggak ada rasa takut atau khawatir, saya berharap itu berlaku juga untuk masa kuliah ini. Tapi ya, setelah survey ke beberapa mahasiswa yang udah pernah ngalamin masa orientasinya, kesimpulan yang saya ambil satu; Masa orientasi SMP, SMA itu nggak ada apa-apanya dibandingkan OSPEK. Hmm Ospek, namanya aja udah beda sama MOS, yang jelas kegiatan dan cara pengenalannya juga pasti beda. Dan beberapa sumber mengatakan Ospek bakalan lebih kejam berlipat-lipat dari orientasi sekolah. Wah.

Nah, karena saya sedikit paranoid, eh mungkin banyak, jadi pikiran saya udah pergi jauh, jauh banget melebihi kenyataan yang ada. Karena dulunya saya pengen masuk FK, di benak saya yang ada itu jerit malem sama mayat-mayat gitu. Hmm, dan kenyataannya sekarang saya masuk FT, oke apa yang harus dibayangkan? Susah sekali mengganti mayat hidup dengan mesin-mesin dan penggaris. Hmm, itu hanya gambaran gila di benak saya.

Dari beberapa sumber yang sama sekali tidak terpercaya (cerita mulut ke mulut), saya dapet info kalau FT itu Ospeknya keras. Ting. Pikiran saya jalan-jalan lagi. Keras gimana tuh? Fisik apa mental? Mental pasti. Hmm, saya orangnya gampang banget nangis, tapi kalau masalah dimarahi orang selain bapak saya, saya biasa aja, nggak pernah ambil hati sampe mikir-mikir. Jaga image dong, masa dimarahin senior bakalan nangis. Eaaa.

Enggak, saya kuat. Iya kuat, hahhaa. Ayo cepetan Ospek. Nggak sabar gue! *omongan di mulut sama hati beda jauh*

Ternyata setelah beberapa lama menunggu pengumuman Ospek, saya merasa beruntung di FT. Tugasnya errr tidak banyak. Iya, bikin 4 name tag, nulis sejarah, visimisi, hymne, mars, nyari-nyari kresek warna-warni itu nggak banyak kok. Disini saya bandingin tugas saya sama anak FK. Jelas banget kalo cuman dikit. Eh beneran dikit apa emang belum dikasih tugas? Mampus deh.

Jadi selama seminggu ini saya luntang-lantung Bandulan-UB, cuman buat ngupdate pengumuman yang sadisnya nggak diupload ke web. Oke, jaman canggih tapi demi kemandirian, bolehlah harus bolak-balik. *ini curhat, bukan sok bijak* Lumayan juga sih tugas dari kakak-kakak senior bikin kita para maba makin akrab satu sama lain, dalam hal nyari bahan tugas. Eaaa.

Nah ini beberapa gambar tugas yang sampai sekarang sudah saya selesaikan dengan separuh hati, berharap tak ada kesalahan, karena yaaa libur terlalu lama ini berefek semakin malasnya saya dalam mengerjakan sesuatu, apalagi kalau sesuatu itu harus dikerjakan berulang-ulang. *mbulet omonganmu tys!!!*

Tugas Ospek Universitas

Pita HIV Aids berbagai macam ukuran, takut salah sih, dan ini ujungnya belum dipotong.

Tugas Ospek Fakultas dan Jurusan

Name tag super mini dengan ukuran super njelimet. Oke 0,25cm, I love you.


Nah, post ini dari awal sampe akhir bener-bener melenceng, ah masa bodoh, pokoknya se-tema kan ya. Hmm Ospek? *merenung* *jadi galau deh*

Masih ada beberapa tugas lagi yang belum saya kerjakan dan oh! Senin udah mulai Ospek. Hmm, ohya Ospek universitas saya dikenal dengan nama PK2MABA RAJA BRAWIJAYA. Keren ya? Keren dong. 8)

Sebenernya saya udah nggak sabar pengen ospek, eh bukan, pengen ospek cepet berakhir maksudnya. Nah, dua hari ke depan ini tugas harus selesai. Semangat tys! Ayo teriak sekerasnya dalam tulisan ini, "Saya siap PK2MABA 2011! Saya siap PK2TEKNIK 2011! Saya siap OPTIMASI Teknik Industri 2011!"

Ciao bloggers, doakan Ospek saya lancar! :)

...tys...

Minggu, 07 Agustus 2011

...

“Maybe I should have had more confidence and believed in you. Aren’t couples supposed to be like that? If we are to be together for the rest of our lives, we have to be honest to each other. Perhaps there are things in your heart that you don’t dare to tell me. But as long as you have the courage to tell me, I will believe it.”

Rabu, 03 Agustus 2011

Vienetta


Alhamdulillah. Setelah sekian lama ngidam, akhirnya keturutan juga. Setelah dua hari muter-muter daerah Bandulan sampe Sumbersari, akhirnya dapetnya di Indomaret Sukun. Hahaha. Ayo yang puasa lihat ini dulu yuk yuk yuk! *menghasut* Happy Fasting yall! :D

...tys...

Selasa, 02 Agustus 2011

Healthy Lizard Badge!

Hello bloggeeers! I'm too overjoyed today!

I checked my email and found out some new mails this morning. What makes me happy is a mail from HealthMonth. Whoa, I was so excited. Do you know? As I always tell about 4sq, there's something exciting about playing it. We can earn badge, yes, something like trophy, I think. Hueheee.

In 4sq, there's two kind of badges; 4sq's real badges and partner badges. Partner badges are some badges we can earn by follow some brands then check-ins to few place they recommended or play in some site. One of them is Health Month Badges! Yes, these badge aren't easy to earn. That's why I'm so excited now.

There's 4 Health Month badges you can earn. Healthy Lizard Badge, Healthy Crane Badge, Healthy Fox Badge and Healthy Polar Bear Badge. The easiest badge to earn is Healthy Lizard Badge. Although I call it easy, but it's not easy as it seems. Yeah, I decided to play HealthMonth three months ago and earn this badge now, such a long long long time.

This is what my Health Lizard Badge. How happy I am! :'D

If you want to earn this badge too, I'll tell you how to. First, you must have a HealthMonth account. Sign up here. Then, you must choose few rules. Rules are what we'll obey for a whole month. Yeah, it's not difficult to choose rules. If you want to unlock this badge, you just need 3 rules to play. I recommend "Cook Dinner", "Eat Raw Fruits" and "Drink Water". They'll be easy to answer. Then you must log in your account everyday, oh maybe once a week, it's also okay. Last, you just need to click some buttons to round the wheel and to answer the daily question. All you need after that is visit your game wall. You must check whether you lose a life point or not. If you end up a month more than 10 life points, you'll earn this badge! Wihiiii! Easy? No. ;)

Don't forget to connect your HealthMonth account to your 4sq account. If you forget, this won't work at all. Okay, happy 4sq-ing! ;)

...tys...