Kamis, 25 Agustus 2011

Mudik

Hello bloggers!

Akhir bulan Ramadhan, seperti biasa aku dan keluarga pergi mudik. Ini sudah menjadi kegiatan rutin kami setiap tahunnya. Oke, jadi hari ini, 24 Agustus 2011, kami pergi mudik.

Mudik alias pulang kampung, seperti yang semua tahu, adalah hal biasa di akhir Ramadhan ini. Semua orang yang lagi nggak berada di tempat asalnya pasti akan mudik. Seperti halnya aku dan keluargaku. Asal kami dari Bandung. Kami biasa mudik dengan jalur darat. Kami biasa mudik lebih dulu daripada orang lain, jaga-jaga untuk menghindari macet. Iya, biasanya aku, Panji dan Aris bahkan harus bolos di hari-hari terakhir sekolah. Alasan lain kami mudik awal adalah agar kami bisa lebih lama di Bandung. Maklum, saudara menyebar di seluruh kawasan Bandung, dan seminggu itu nggak cukup untuk pergi mengunjungi semuanya. Jadi biasanya kami tinggal 2 minggu disana.

Kami berangkat Rabu pagi dengan harapan bisa sampai di sana Kamis pagi. Oke kami berangkat, bukan lewat Pantura tapi lewat jalur Selatan. Seingatku kami melewati banyak sekali kota, seperti Kediri, Nganjuk, Madiun, Ngawi, Solo, Jogja, Kebumen, Banjar, Garut, dll. Hehee, itu nggak urut, karena yaa di jalan itu kerjaanku cuman bangun-tidur-bangun-tidur. Maklum, efek obat tidur anti mual yang kuminum sangat besar.

Rencana awal, kami akan menginap di Jogja karena bapak capek, tapi entah beliau ngotot dan akhirnya kami melanjutkan perjalanan Malam yang waw seru! Perjalanan malam memang berkali lipat lebih seru, inilah asyiknya mudik. Tak ada macet tengah malam, tak ada polusi dan asap yang bercampur panasnya matahari di tengah malam. Tapi akhirnya aku ketiduran juga tengah malam itu, dan mendapati kami sudah sampai di Jawa Barat keesokan harinya.

Belum mandi, lusuh, capek dan alhamdulillah masih puasa, kami meneruskan perjalanan. Yipeee, kurang sedikit lagi kami sampai! Dan tepat pukul 12 siang, kami sampai di desa kelahiran bapak, desa Cijagra, Kab. Bandung. Hawanya dingin sekali di sana. Rasanya tenang sekali. Kami pun melepas lelah dengan beristirahat sepanjang hari.

Ini cerita mudikku, mana cerita mudikmu? :P

...tys...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar