Minggu, 30 Oktober 2011

Futsal IEBU07

Helloh bloggers, long time no post! I've been so busy these days with those damn orientation-tasks. Enough.

Oke, lagi-lagi disini aku bakal ceritain tentang kehidupan maba-ku. Iya, masih lama banget sampai hari dimana aku bisa leha-leha dan melepas gelar maba. Kali ini aku bakalan nyeritain tentang salah satu acara angkatan rutin yang diadakan per minggunya. Iya, acara liga futsal per kelas, sebut saja Industrial Engineering of Brawijaya University (IEBU) League. Yak, liga ini sifatnya (lagi-lagi) memang masih per kelas. Acara ini sebenarnya dibuat untuk mengakrabkan angkatan 7 IEBU, hmmm tapi kerugiannya satu, suatu saat nanti entah kapan, pasti bakal ada per'cek-cok'an gara-gara liga ini. Hmm, itu cuman pikiran sih, karena sampai saat ini, liga IEBU masih bersih kok. Damai, kita kan main fair. :)

Yap, aku disini bakal cerita gimana kelasku, kelas B, berjuang *ehem* untuk liga ini. Minggu pertama liga ini, kelasku ditandingkan dengan kelas F, dengan hasil liga cowok menang 4-2 dan liga cewek kalah 1-4. Hmm iya futsalnya cowok-cewek di sini. Cukup tau dan cukup bikin down untuk pertandingan pertama. Iya, kita kurang latihan, kurang kerjasama dan kurang komunikasi antar tim kelas. Akhirnya ...

Andy, ketua kelas cowok di kelasku, mulai obsesi bikin kita menang. Kita jadi rajin *uhuk wajib* latihan seminggu minimal 2 kali dan sumpah demi apapun itu bikin badan capek, pegel, lemes dan kawan-kawannya itu. Tapi, karena seringnya latihan itu kita punya kemajuan. Jadi tau kalo main futsal itu nggak asal nendang aja, hahaa maklum kita cewek kan nggak tau dan bener-bener asing sama yang namanya futsal. Tiap habis latihan kita juga biasa makan bareng, terus ngerjain tugas-tugas bareng. Itu, kuakui, cukup membuat kita makin deket satu sama lain, iya, walaupun untuk saat ini hanya mencangkup kelas, tapi itu udah bagus banget kan. Mungkin aja kan keakraban yang diawali dari teman deket, jadi sekelas, jadi seangkatan. Hidup TI! *lho*

Minggu kedua liga, kelasku ditandingkan dengan kelas C. Dengan hasil latihan, liga cewek berhasil menang walaupun cuman 1-0, tapi itu udah alhamdulillah banget. Makasih buat Olif yang udah ngegolin ke gawang anak C. Hmmm hasil liga cowok kalah 4-5, itu bikin anak-anak cowok kelasku down semua, tapi ya ini kan cuman permainan, kalah menang itu biasa. Habis down kita bangkit lagi, sering latihan lagi, makin kompak lagi. Satu yang aku suka dari kelasku itu kompaknya pas teriak-teriak hahaaa ricuh banget.

Ceritaku belum selesai sampai situ aja, liga futsal masih berlanjut dan ini sudah masuk minggu ketiga liga. Kelasku ditandingkan dengan kelas D, yang katanya tim ceweknya manteb banget kalo main. Dan itu terbukti waktu kita tanding, iya terbukti dari hasilnya kita kalah 0-2 sama D. Itu udah lumayan sih walau akhirnya bikin anak-anak cewek kelas down dan lagi-lagi ngerasa bersalah sama anak-anak cowok kelas yang berhasil bikin skor 9-0 lawan D, tapi denger-denger sih ada 1 gol yang dianulir, semoga tidak hmmm.

Kesimpulan aneh dari tiga minggu liga ini adalah, hasil liga kelasku selalu berbading terbalik. Kalo yang cewek menang cowoknya kalah, begitu sebaliknya. Hmm, tapi semoga untuk 3 minggu ke depan nggak kayak gitu lagi. Amin deh amin!

Hmm, ini ada beberapa kenangan selama latihan liga futsal IEBU, kelas BEEE ...

@ Champion De Rumah

Latihaaan!



Foto dulu yak! Hahaaa


Kumpulan orang-orang gak bek

Habis futsal



KELAS BEEEEE !!!



Semoga liga selanjutnya BEEE bisa menang! :)

...tys...

Sabtu, 15 Oktober 2011

Ini Buat Kamu, R.

Udah, selesaiin aja. Buat apa masih ngerasa kalau udah bukan apa-apa, buat apa masih jadi apa-apa kalau udah nggak ada rasa. Saling melepas ajalah.
- tys

Sabtu, 01 Oktober 2011

Kumpul IEBU07 Pertama

Hello Bloggers! Post ini pun masih akan menjadi cerita seputar dunia MaBa.

Jumat 30 September 2011, tepat pukul 18:00, kami para ketua kelas (ehem, iya aku terpaksa merangkap ketua kelas), danton jurusan, danton fakultas dan danki jurusan, berkumpul bersama di Gazeebo rektorat untuk merencanakan kegiatan kumpul jurusan keesokan harinya. Iya, setelah berkumpul kami pindah-pindah mencari tempat sampai akhirnya kami hanya bisa duduk melingkar di parkiran GOR.

Untuk hari Sabtu, para danton ditugasi oleh kakak-kakak senior untuk membuat suatu acara angkatan 7 TIUB. Maka kami berunding dan malam itu juga kami menghasilkan beberapa keputusan, lalu kami menyebarkan info kepada kelas masing-masing.

"Rek, besok kelas B kumpul di depan griya UB jam 06.30. Memakai semua atribut perkuliahaan (almamater, nametag, keplek, sabuk, dasi, dll.), bawa alat tulis, koran bekas, konsumsi masing2. Besok kita seangkatan ada acara jurusan, adu tampil perkelas, WAJIB hadir, DILARANG TA, JANGAN TELAT." ... Ini isi sms yang kusebarkan ke anak-anak kelasku.

Banyak yang ngeluh, pastinya. Karena mereka harus berkumpul jam setengah 7 di depan griya, iya, kelas lain kumpulnya jam 7. Maaf ya teman-teman, itu biar kalian nggak nelat. Tapi eh ya, besoknya waktu kita udah kumpul di depan Griya UB, tetep aja ada yang nelat. Itu lho maksudku nyebarin jarkom buat ngumpul pagi-pagi banget. Hehee.

Nah oke, setelah kita dikumpulin bareng-bareng di depan GOR, para danton dan danki fakultas datang. Mereka ngadain share tentang apa aja yang berhubungan sama probinmaba2011. Banyak yang mengeluh, tapi juga banyak yang sepakat menaati aturan. Namanya juga masih labil, pasti banyak dong yang ngeluh disuruh ini itu sama senior. Tapi, namanya juga kita masih MaBa, ya mau nggak mau harus nurutin semua peraturan yang ada.

Setelah curhatan ke danton danki fakultas, kita mengadakan lomba, yaitu fashion show kostum koran, yel-yel dan perform per kelas. Per kelas dikasih waktu satu jam-an untuk menyelesaikan semua. Waktu yang singkat untuk mengompakkan diri antar teman-teman yang baru mengenal satu sama lain selama tiga minggu *halah*.

Kelasku, kelas B, ribet sama semua hal, yang mau bikin kostumnya Dea, mikirnya bikin jas malah jadinya kayak gembel (hehee, piss de), yang mau bikin kostumnya Olif tapi waktunya nggak cukup, alhasil roknya belum selesai, jadinya mini, okedeh, yang mau bikin yel-yel tapi nggak sempet ngafalinnya dan yang terakhir yang mau maju perform tapi nggak tau mau nampilin apa, gara-gara kertas chord lagu yang menghilang secara misterius *lalu hening*.

Akhirnya waktu habis dan peserta kostum koran dijejerkan, ini dia mereka, hahahaa...


Setelah itu per kelas menampilkan sesuatu ke depan, untung saja yel-yel nggak jadi diadu, kelasku belum ngafalin yel-yel sama sekali hyeaaa. Setelah kelas A maju, kami dipanggil. Kriuk-kriuk dan hening seketika, kami bingung haru apa. Akhirnya setelah hampir didiskualifikasi, Erza, Andy, Tian, Nyop, Fadhil, maju ke depan. Di depan mereka nyanyi yel-yel. Hahaha. -___-


Setelah itu, kelas lainnya maju satu persatu. Masih dengan mereka yang tadi maju, sekarang mereka berulah di belakang. Erza sama Nyop teriak-teriak setiap kali ada yang perform, yang "aselole!" "opo masbro?!" "UB digoyaaang!" dan lain-lain, lalu disusul sama anak-anak B cowok lainnya. Gila, beneran gila. Hiks *nutupin muka biar nggak dilihat kelas lain* *menghilang perlahan* *pindah ke kelas lain*

Setelah semua selesai perform, akhirnya diumumkan juaranya, kostum cowok oleh G, kostum cewek oleh C dan perform oleh A. Bener-bener nggak mungkin kalo B yang menang. Tapi anak-anak kelas memberi awards sendiri, Kelas Terheboh dan Terkompak. Heaaa, terkompak ngerusuhi kelas lain. *tutup muka lagi*

Setelah itu acara kumpul jurusan usai, tiap-tiap kelas berfoto dengan modelnya masing-masing, iya kecuali kami. Si Olif sama Dea kostumnya udah rusak duluan, hahaha. Akhirnya kami berfoto binal bersama. Sama-sama narsisnya. Heheee. Kelas B kompak selalu yaaa ~



KELAS B! ASOLOLE!

...tys...