Minggu, 08 Januari 2012

Minggu Tenang


Helloh bloggers!

It's January already! Dan itu berarti ... UAS! Yak! UAS pertama yang akan kujalanani di kehidupan perkuliahan yang erghhh ini.

UAS, Ujian Akhir Semester, SATU. Semester awal dan itu berarti aku masih jadi MaBa. Masa-masa awal yang artinya nggak tau apa-apa. Yak, Univ Brawijaya, universitas tempatku berkelana sehari-hari baru akan UAS tanggal 9 nanti, dimana universitas lain udah masuk musim liburan. Singkat kata, UAS-nya UB ini terbelakang dalam masalah waktu. Hal itu berdampak *halah* pada waktu liburan yang nggak sama sama temen-temen di univ lain dan nggak sama sama keluarga, yang berarti liburan nggak bisa maen bareng mereka. Iya, sekarang mereka lagi libur hura-hura, dan aku masih ... Minggu Tenang.

Minggu Tenang, seminggu full yang diberikan untuk mahasiswa sebelum masuk masa UAS. Minggu yang harusnya digunakan untuk belajar dan memantabkan diri menyambut hadirnya UAS. Tapi apa yang kulakukan?

2 Januari 2012 - Ngerjain UAS gamtek yang sifatnya take home.

Pagi-pagi dikagetin sama kabar SURAT PUAS tugas besar Menggambar Teknik yang katanya udah keluar, cepet-cepet ke GBTI, ke ruang dosen pembimbing, eh ternyata belum selesai ngoreksi. Pulang dengan sedikit kecewa, dilihatin senior yang berkeliaran di sana gara-gara hari itu aku sama beberapa orang nggak make atribut yang ditentuin panitia, pikirku hari itu udah masuk Minggu Tenang dan artinya atribut perkuliahan nggak berlaku, ternyata masih. Cus ke rumah Mbak Windy, ngerjain UAS take home gamtek dari siang sampe maghrib. Malemnya dapet kabar kalo usaha gambar seharian kita sia-sia gara-gara salah persepsi soal, yang harusnya setengah bagian kita gambar utuh. Hari itu Pahit Benar.

3 Januari 2012 - Leyeh-leyeh di rumah, ngemil, males-malesan.

Gara-gara salah gambar kemaren, akhirnya sekarang gambar lagi. Pahittt. Berdoa gambar ini nggak salah.
uas gamtek


4 Januari 2012 - Mulai serius bikin note.

Walaupun paginya males-malesan, malemnya aku ngeprint segala macem slide buat UAS yang sifatnya open slide sama buat segala macem note buat UAS yang sifatnya open notes. Oke, aku mulai mesra sama Fisika malam itu, ughhh.

note, slide, si putih, spidol pelengkap, atribut malam itu


5 Januari 2012 - Keluyuran.

Hari ini jadwalnya ambil SURAT PUAS. Susah payah ngerjain tubes gamtek itu semata-mata demi ini.

surat puas



Habis dapet surat puas yang cuman nampilin B+ di permukaannya itu, bisa minta stempel berhak UAS di recording, jadi habis dapetin 2 hal itu rasanya itu LEGAAA banget, walaupun UAS-nya belum kelewat, Hiks.

berhak uas


Habis itu seharian keluyuran, sama Sumpil, dia udah pulang sih. Dari KFC Kawi ke McD Kayutangan itu sesuatu banget. Bokek mendadak bisa-bisa, kalau ini tanggal tua, untungnya ini tanggal muda, ihiiir. Bantuin anak-anak ngerjain gamtek sampe sore. Terus ngehujanan sampe maghrib lewat di Mesjid A. Yani, habis itu pulang, tepar, dan lagi-lagi nggak belajar.

6 Januari 2012 - Keluyuran lagi.

Habis Jumatan langsung ke kost Olif. Berempatan ngerjain gamtek lagi di McD, bolos briefing angkatan. Maaf ya maaf. Lagi-lagi sampe maghrib ngerjain ini itu. Hffft, bantuin tugasnya Sumpil yang bikin emosi itu beneran nguras tenaga hari itu. Tapi fair, kebales sama seharian sama dia itu pas.

7 Januari 2012 - Niatnya belajar malah keluyuran lagi.

Pagi niat belajar. Siang niat belajar. Ehm, iya sih niat doang. Akhirnya siang-siang disms Adit, suruh ambil kumpulan soal UAS tahun lalu dari senior tercinta. Ugh, males banget tapi akhirnya berangkat. Nggak jadi ke Adit, malah nongkrong di McD tanpa tujuan. Yang lain belajar, nyalin note, makan, ini aku ngaplo sambil ngemilin maicih level 5 yang sukses bikin perut senep sore itu. Habis dapet soal dari Hanna, yang secara nggak sengaja takmintain tolong ambil soal di Adit (ini rumit), akhirnya pulang. Walau keluyuran nggak mutu hari itu, malemnya cukup suntuk dan nggak mood buat belajar. Tanpa disadari MINGGU TENANG SUDAH BERAKHIR. Dan aku belum belajar sama sekali. Great? Tch.

8 Januari 2012 - Ngentry post ini dalam status, belum belajar.

Hari Minggu dan itu berarti besok Senin. Senin 9 Januari 2012 adalah hari pertama UAS. Aku, tragisnya, belum belajar apa-apa. Bagus banget. Dari pagi sampe sekarang cuman main pet society sama trade nation di facebook, makan, nonton tv, dan masih, mengumpulkan niat untuk belajar. #PrayForTyasha

papan di kamar, dari beberapa bulan yang lalu,
tragisnya ada tulisan belajar UAS mulai sekarang,
Hmmm, Sekarang kapan tys?



Oke, itu beberapa cuplikan nggak penting sih, tentang aku seminggu ini, Minggu Tenang ... Oke, setelah post ini, mungkin aku akan tidur dan memulai belajar! HOSH FIGHTING! FINAL EXAM, I'm comiiiiiing! ;)

"Pray for UAS
Pray for Tyasha's Grade this term"
...tys...

2 komentar: