Senin, 02 Januari 2012

Tahun Baru sama ACC Lagi

Helloh bloggers! Happy New Year! Hope this year we'll get what we want! ;)

Tahun ini seperti halnya tahun sebelum-sebelum tahun ini, aku selalu merayakan pergantian tahun dengan begadang sampe pagi di tahun pertama datang. Dari tahun ke tahun aku ngerayain pergantian tahun ini sama orang-orang terdekatku. Dan di akhir tahun 2011 ini alhamdulillah aku masih dikasih kesempatan buat ngerayain sama temen-temen yang udah jadiin masa-masa SMA-ku jadi indah banget. Masih mereka yang sama, ACOUSTIC STETSA.

Walau, seperti biasa, kita nggak bisa ngumpul secara lengkap, bisa ngumpulin beberapa dari kita itu udah alhamdulillah banget. Soalnya kita semua udah kepisah jarak, jadi agak sulit nyatuin kita lagi. Nah, di awal tahun ini aku dikasih kesempatan buat bisa tahun baruan sama Sandika, Selvina, Tumi, Annisah, Icak, Afrizal, Agus, Koi dan 3 orang yang bukan ACC tapi ikut memeriahkan acara malam itu, Kalvin, Dio dan Rhenno. Sayang banget buat temen-temen ACC yang gabisa hadir. Mereka ada yang mau UAS, ada yang ada acara sama keluarga dan ada yang ada acara sama jurusan baru mereka. Tapi nggak apalah, segelintir orang yang hadir malem itu udah bisa bikin senyum banget.

Kita tahun ini tahun baruan di rumah Tumi. Jadi inget tahun kemaren juga tahun baruan sama ACC, di rumah Selvina. Kalo nggak salah di Jl. Budiono no. 8, Batu. Ingatan flashback mulai memasuki kepalaku. Berbeda dari tahun kemaren yang bisa nyala-nyalain banyak mercon dan bisa lihat kembang api besar-besar dari atas bukit, tahun ini sayang sekali kita cuman bisa nyalain mercon kecil-kecilan dan bersantai ria nungguin awal tahun dateng. Tapi nggak apalah, toh malem tahun baru kemarin agak hujan, jadi nggak cocok banget buat keluyuran main mercon keluar.

Oke, ceritanya dari sore kita udah ngumpul di rumah Tumi. Aku yang udah agak lama nggak kesana sempet hampir nyasar. Tapi ternyata ada yang lebih parah, Icak udah nyasar hahahaa. Setelah sampai di rumah Tumi, kita sedikit berbincang. Walaupun pertamanya cuman nyeritain cerita masing-masing yang notabene nggak bakalan nyambung satu sama lain, tapi akhirnya kita bisa nyatu juga dengan jalan satu, jeng jeng, ngerasani orang. Hihiihiii.

Setelah agak maleman, kita bakar-bakar jagung. Langit mendung banget, hujan mulai turun, mood mulai turun dan kita jadi males main-main dulu. Akhirnya cuman bakar-bakar jagung dan berfoto ria seperti biasanya.






Setelah sesi bakar jagung selesai kita lanjut ke sesi ngemilin salad buah sambil nonton film. Film pertama yang disetel adalah A Crazy Little Thing Called Love. Filmnya si Mario Maurer yang wew sempat bikin aku nangis sebaskom dulu pas pertama nonton. Nonton yang kedua kali tetep bikin nangis. Jahatnya anak-anak bilang, ya itu mah gara-gara kamu aja yang nangisan. Jahatnya.

Setelah agak bosan nonton, beberapa dari kami akhirnya main kartu, dari pesian sampai tablek nyamukan. Korak seperti biasa. Aku dan anak-anak yang masih lanjut nonton akhirnya menyelesaikan film kami. Lalu sebelum menjelang tengah malam kami semua disuguhi makan. Makan malam sama ikan mujair bakar yang dibakar sendiri ples sambel pete yang nggak sempet kucicipi, emang mantab. Kenyang lalu lanjut nonton lagi.

Film kedua yang kami tonton adalah Phobia, film horror asal Thailand yang sudah dua hari belakangan ini bikin aku nggak bisa tidur, sumpah. Waktu nonton juga, aku Shandika sama Selvina tutup mata terus. Sound effect nya yang berlebihan itu loh yang bikin masih terngiang, apalagi soundnya dikerasin make salon besar banget sama Tumi. Gila, bener-bener masih inget ceritanya dan ups nggak bakal takceritain disini, tonton aja sendiri kalo mau tau.

Setelah jam ber-teng di dua belas no nol malam, kita semua berhamburan dari gazeebo ke halaman belakang rumah Tumi untuk nyalain mercon dor-dor dan berteriak-teriak, "DUARIBUDUABELASSSSS!!!" sambil make wishes dalam hati. Suara mercon dor-dor yang kita nyalain keras banget, bikin nggak nyaman di telinga, untung nggak tuli duluan. DUWERRR DUWERRR!!! Mercon kita disaut mercon lain dari sekitar rumah Tumi itu. Menyenangkan well.

Setelah asyik bermerconan, kita lanjut nonton film, kartuan, nyemil dan kawan-kawannya, sampai akhirnya kita semua ngantuk. Hmmm, sekitar setengah tiga-an aku baru bisa tidur. Kita yang cewek tidur di ruang tamunya Tumi, sedangkan yang cowok tidur di gazeebo luar, sok kuat banget. Besoknya kita bangun dan ini keadaan gazeebo Tumi di pagi hari.


Kita gantian ke kamar mandi terus sarapan bareng lagi. Hari itu cerah banget. Iya, awal 2012 yang cerahhhhh banget. Habis sarapan kita balik foto-foto lagi, buat dijadiin kenang-kenangan terakhir dari 2011 sama ACC, walau yah ini udah 2012.



Hmmm, habis itu kita pisah lagi, pulang sendiri-sendiri. Pengen nangis gitu lihat kalian rek. Kapan lagi ya kita bisa ketemu, habis kalo direncanain mesti gagal sih. Bakalan kangen berat sama momen kita ngumpul-ngumpul kayak gini, apalagi kalo bisa lengkap. Pasti berarti banget itu. Aku bakalan kangen kalian semua rek, ACC-ku tercinta. Tunggu liburan semester 2, kalian pasti pulang semua kan? Aku pengen punya post dengan judul "ACOUSTIC 3RD ANNIVERSARY" :)

...tys...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar