Sabtu, 31 Maret 2012

Satnite w/ IEBU07

Helloh Bloggers! Barusan nyoba tampilang blogspot yang baru nih! Hihihiii ...

Yap! Happy Saturday Night and Goodbye March! It'll be good to see you again next year! :D

Malem minggu ini, seperti malem minggu sebelumnya, simpel. Hanya sepenggal waktu yang kami habiskan bersama. Malem minggu kali ini kujalani bukan hanya sama dia, tapi sama semua teman-teman T.Industri UB angkatan 7. Entah disebut apa acara ini, makrab kek, umpul angkatan kek, atau apalah, tujuan kita tetep sama; ngumpul bareng untuk mengakrabkan dan memeperintim satu sama lain. *halah*

Yak, cerita di post kali ini sangat singkat, mengingat malam yang kami habiskan juga terasa sangat singkat. Diawali dengan sharing dan penyampaian informasi-informasi di lapangan kecil di sebelah Griya Brawijaya, diteruskan dengan nobar film Forrest Gump di dalam GOR.

Keasyikan malam terpaksa diakhiri pukul 22.00 WIB, karena ada jam malam dan karena batas peminjaman GOR. Sayang banget, padahal filmnya belum selesai dan belum puas rasanya. Malam itu berlalu dengan cepat dan sangat singkat. 

Ini beberapa foto narsis anak-anak di sebelahku, iya, wajah mereka familiar banget di blog ini. Hihiihiii my besties <3








Itu tadi sekilas malam minggu bareng IEBU dan penutupan bulan Maret tahun ini. Happy April!
...tys...

Jumat, 30 Maret 2012

Kesibukan Maret!

Helloh bloggers!

Hari Jumat ... sebenernya tiap Jumat itu harusnya aku bisa bilang TGIF alias Thanks God It's Friday! Karena apa? Karena aku sebenarnya libur tiap hari Jumat dan harusnya bisa istirahat di rumah sebelum main-main Sabtu-Minggu-nya. Kenapa pake kata "sebenarnya"? Karena faktanya aku nggak libur.

Sama halnya dengan hari ini, aku nggak libur. Padahal seharusnya aku libur, karena emang nggak ada jadwal kuliah dan kuliah pengganti pun dibatalkan. Hell yeah. Kejadian Jumat-nggak-libur ini sudah kualami sejak kira-kira minggu ke-4 agenda perkuliahan. Dimana praktikum dan embel-embelnya mulai merajalela. Gila, post ini bisa kelampau panjang kalau harus kuceritakan kenapa aku membuat statement seperti itu. Dari alasan, proses kejadian, sampai efek yang ditimbulkan. *apaan sih*

Jadi gini, harus dari mana aku memulai kehidupan yang fana ini *halah*. Semester ini, adalah semester pertama dalam sejarah TIUB dimana mahasiswa semester DUA, iya DUA, diwajibkan menempuh 2 praktikum. Kalo kalian yang baca ini bukan anak teknik, pasti nggak bakalan ngerti gimana ribetnya praktikum teknik itu. Dan kami, objek percobaan tahun ini, yang nantinya diperkirakan bisa lulus 3,5 tahun (amin, padahal secara matematis, nggak ngambil 2 praktek juga bisa loh 3,5 tahun), mau nggak mau pasrah menerima keputusan hidup perteknikan ini.

Praktikum disini sebenernya nggak nyusahin sih, embel-embelnya itu loh yang wergggh banget. Dari mulai asistensi, ngehubungin asistennya, nyatuin dan ngerundingin jadwal antar anggota kelompok dan asisten, kerja kelompok, sampe galau maksimal di detik-detik pengumpulan laprak waktu deadline. Sampe kadang gitu harus bolos kuliah demi asistensi. Sampe kadang gitu harus pulang malam demi asistensi. Sampe kadang gitu ... aku lupa mau ngetik apa. Pffft.

Di semester ini diwajibkan ngambil Pemrograman sama Prosman, yang satu sama lain itu nggak ada relasinya. Bingung harus bagi pikiran ke yang mana kalo waktu jadwal tempuk satu sama lain. Bedanya 2 praktikum ini; kalo Pemrog itu praktikum dulu baru asistensi, yang bakalan lumayan mudeng sama yang nantinya diasistensiin, kalo Prosman itu asistensi prapraktikum dulu sebelum praktek, yang itutuh bikin nggak mudeng apa-apa waktu harus asistensinya. Kalo Pemrog itu bikin-bikin aplikasi program. Kalo Prosman itu bikin poros, roda gigi sama meja. Hueee pikiran bercabang antara programmer dan tukang bengkel. Krikkrik.

Cukup cerita singkat perjalanan sebulan ini. Dan hari ini, helloooh saya habis pulang dari praktikum kerja bangku-nya Prosman. Hari yang seharunya dipakai buat hibernasi seharian. Tapi nggak papa sih, karena setelah 3 minggu penuh asistensi ICL-PP-ICL-PP, akhirnya minggu ini adalah waktu-waktunya praktikum. Kalo ICL sih enak praktikumnya bertahap, kalo PP mah acak, dan kebetulan dapet kerja bangku duluan. Nggak tau apa-apa dan nggak bisa apa-apa. Alhasil cuman bisa bantuin ngikir besi, ngamplas kayu sama ngelas sambungan meja. 

Cerita di post kali ini bener-bener random, intinya ya itu itu aja sih kesibukan Maret-ku. Prak-ti-kum. Sekian. Oh iya, jangan lupa ... dan embel-embelnya. 

Hari Jumat yang nggak jadi libur kesekian-ku ini, nggak dilewati dengan percuma, aku sama kelompok 21 tercintaku makin deket satu sama lain, juga makin deket sama mas-mas kelompok 5 Mesin. Kelucuan-kelucuan saat proses kerja itu yang bakalan nggak bisa bikin lupa sama mereka.

Ini kenang-kenangan akhir Maret, sama mereka-mereka yang melalui kesibukan Maretnya sama aku ... Kita ber-cuttlepack.


industrial engineer

di depan lab PP1

5, 14, 21 & 30 YEAH !!!

Hari ini baru selesai 1 praktikum PP loh gaesss, masih ada 2 PP dan 2 ICL lagi. Semangat TYS! Semangat temen-temen IEBU07! Kita bisa! Relakan hari-hari yang "harusnya" libur, untuk kesibukan-kesibukan lainnya yang menanti di bulan April! Sampe Mei nih bakalan kayak gini. SMGT!!! :'D

FIGHTING!!!

...tys...

Kamis, 29 Maret 2012

My favs

Hello bloggers! 

Iseng nih hari ini, lagi nganggur dan habis nggeledahin foto-foto lama. Nemuin banyak gambar makanan di folder pictures-ku. Entah kenapa aku suka memoto makanan. Fakta sih kalo aku suka makanan itu dari penampakan luarnya, apalagi kalo kelampau lucu, ihhh pengen disimpen aja nggak perlu dimakan. 

Ini beberapa foto cemilan-cemilan favs-ku;

Cold Creepes-nya Yogenfruz

McFlurry Caramel-nya McD


Strawberry Blitz-nya KFC


Rainbow on The Plate-nya Yogenfruz


Plain yogurt-nya MyYogurt


Oreo Milkshake bikinan sendiri


Chocolate-nya Silvia 'n Joe


Kentang Goreng Keju bikinan sendiri


Strawberry Milkshake bikinan manapun (yang disini dari IkanBakar52)


Macem-macem es seger bikinan manapun (disini dari IkanBakar52)


Jcool


Doughnut-nya Jco


Strawberry Pancake-nya D'Pans


Strawberry Fresh Milk-nya Milk Story


Lychee Yogurt-nya Milk Story


Terakhir ... Peuyeum buatan nenek ! :D


Masih banyak lagi sih, tapi gapunya foto dan males aja nyari gambarnya. *blogger males* hihihiii ... Dari menu-menu cemilan di atas, banyak yang dari Strawberry ya? Iyaaa soalnya aku suka stoberi banget banget banget. <3

Hehehee sekian post selingan gajelas ini, itu tadi beberapa cemilan yang recommended, nanti kalo ada tambahan bakalan selalu taktambahin ke post ini. Happy nyemil! :D

...tys...

Senin, 26 Maret 2012

St

Helloh Bloggers!

Diary post.

Hari ini seneng banget. Seharian ngapa-ngapain sama Sumpil. Mulai dari sahur, berangkat, geje bareng, shalat bareng, saling nunggu yang asistensi, buka puasa bareng, sampe dianter pulang lagi ke rumah. Heheheee, dia sementara ini harus kurepotin buat kemana-mana nganter aku. Si Merah lagi dipake mondar mandir sama mama yang obsesi nungguin Vario barunya dateng ke rumah.

Cerita waktu buka aja yaaa, habis asistensi praktikum, langsung dijemput Sumpil terus langsung muter-muter nyari tempat makan. Muterin Suhat, bosen. Muterin Veteran, bosen. Terus luruuus sampe hampir Galunggung. Akhirnya berhenti di C'Bezt. Kangen nih sama C'Bezt, yang dulu sering dijadiin tempat makan rutin waktu masih sama ACOUSTIC. Hmmm, kangen ACC jadinya.


Setelah, engkel-engkelan, pesen, makan, terus bergeje ria. Aku berhasil ngambil fotonya, walaupun tetep aja dia nggak mau senyum dan tetep aja ekspresinya datar, sedatar air di waterpass. *apaan nih* Terus aku ngambil tissue disana, ngeluarin bolpen, spidol dan lain-lain, dan seperti biasa, coret-coret. 

Bikin tulisan St, Shofa-Tyasha, di atasnya. 


Nyop ...
 


Hehehe *hentikan kegejeanmu tys!* 

Setelah selesai nyoret-nyoret itu, langsung pulang dianterin. Hari yang menyenangkan sama dia, awal minggu yang menyenangkan sama dia. Beneran. :))

LY, S.

...tys...

Sabtu, 24 Maret 2012

Efek LDR 2 Hari

He, kamu ...
aku nganggur loh kamu tinggal pulang kampung *oke ini lebay bettt*

He, kamu ...
pasti balik ke sini lagi kan? aku takut suatu saat nanti kamu nggak balik, ke sini, ke tempat kita biasa berdua.

He, kamu ...
kamu kok nyebelin sih, kemarin sebelum pulang udah bikin aku nangis, habis gitu malah diketawain. Tapi habis itu kamu dateng ke rumahku ngasih kejutan. Bikin aku mikir itu sejenak bukan kamu.

He, kamu ...
aku habis diceritain dari sana sini tentang sesuatu loh. Bingung mau percaya yang mana. Semua bilang intinya, kamu *errr* galau. Nggak pengen pisah sama aku, nggak tahu nantinya gimana kalo bakalan pisah.

He, kamu ...
ngerti ta? aku juga sering mikir gitu. Dan sangking takutnya kadang-kadang sampe nangis kalo mikirin kayak gitu.

He, kamu ...
kalo ada unek-unek itu bilang ke aku kenapa. Katanya aku pacarmu, bener kan? Cerita sama aku. Jadi kan aku nggak harus denger dari orang lain yang bakalan ngelebih-lebihin atau ngurangin cerita kamu.

He, kamu ...
kalo nantinya kita harus pisah, dalam hal ini pisah gara-gara yang kamu galauin ini, bukan pisah gara-gara hal lain, aku yakin kok kita bisa. Kita juga pasti bakalan sering ketemu. Walau jujur, aku berharap kita nggak pisah dan aku dapet pilihan terbaik dari apa yang tak usahain beberapa tahun belajarku. Udahlah jangan galau sekarang, hmmm maksudku, jangan galau sendirian sekarang. Kamu punya aku buat cerita-cerita, buat ngasih tau unek-unekmu.

He, kamu ...
itu lho lihaten gambar di atas. Udah besar kan? Udah tahu kan maksudnya apa? Ya itu yang taklakuin kalo kamu nggak ada di sini. Nungguin kamu. Kalo suatu saat nanti salah satu dari kita harus pergi, masak kita nggak mau saling nunggu?

- Tyasha, 17 tahun. Habis galau denger cerita orang galau.

Jumat, 23 Maret 2012

Datar



Ini ekspresi-mu yang selalu datar ... captured it ! Faaa...fa. :P

...tys...

Selasa, 20 Maret 2012

My favorite One


Udah tanggal 20 lagi nih Faaa ...
Sepertiga tahun sama kamu, cepet banget ya?

Kamu tau nggak? Selain 20 November 2011 yang nggak lain dan nggak bukan adalah hari jadi kita, aku punya satu hari lagi yang mungkin sampai kapanpun nggak bakalan bisa kulupakan; 20 Januari 2012. Itu tepat di dua-bulanan kita. Cuman Tuhan, aku dan kamu yang tahu hal manis apa aja yang terjadi hari itu, semoga kamu masih inget. Kamu hari itu manis banget, tak akuin deh yang kali ini manis, yang biasanya kan kamu sendiri yang ngaku-ngaku manis heheheee. Mas mas ... langgeng yo, sama pacarnya. ILYSAA. :)


...tys...

Minggu, 11 Maret 2012

Minggu Manis

Helloh bloggers! Long time no post jeng jeng :D

Hari ini hari Minggu nganggur pasca praktikum icl huhuuu, melepas penat yang ada dengan leyeh-leyeh di rumah. Bangun, mandi, nonton tv, yah itu-itu aja sih. Kecuali satu, Minggu ini berasa pengeeen banget bikin-bikin sesuatu. Lihat lemari nggak ada kain nganggur, lihat isi laptop juga nggak ada yang bisa diutek-utek, terus lihat isi lemari dapur, ada ini nih ...


Lumayan, gara-gara ada itu jadi tiba-tiba pengen bikin es, walaupun lagi pilek sih, sroooooottt ... Karena bahannya yang sama sekali nggak rumit, akhirnya kuputusin bikin ginian. Bahannya ya cuman bubuk ice cream ini sama air dingin 150 cc. Gini nih sekilas langkah-langkah bikinnya :


Yak, pertama-tama siapin bahan-bahan sama alatnya; bubuk ice cream, air dingin 150 cc, mixer standar, wadah ice cream jadi, dan sendok. Terus masukin bubuk ice cream dulu, lalu air dingin 150 cc. Siapin mixer, tancepin stop kontak dan testing mixernya.


Terus, mulai aduk adonan ice cream dari kecepatan aduk mixer yang paling rendah sampe yang paling tinggi sampai adonan mengembang 3 kali lipat dari semula, istilahnya sampe kentel deh. Terus testing rasa ice cream yang kalian buat, kalo menurut kalian kurang gimana gitu, bisa ditambahin full cream atau susu kental manis. Yang mana aja boleh.


Setelah selesai pengadukan, ambil wadah yang mau kalian masukin adonan ice cream untuk disimpan di freezer. Tuang adonan ke wadah dan taburi dengan kismis bawaan dari bubuk ice cream, biasanya sih di pondan magic *eh sebut merek deh*. Bisa ditambahin bahan lain seperti meses dan choco cips. Yang mana aja boleh.

Setelah itu taroh di freezer yak, biar ngeras dan bisa cepet-cepet dimakan. Kata mama sih kalo dimakannya model beginian, nanti bisa sakit perut. Kalo menurutku sih sama aja, toh nanti kalo dimasukkin freezer terus dikeluarin, lama-lama juga cair yes? Jadi boleh lah kalian makan begini langsung, tapi eittts bukan es namanya kalo nggak beku dan dingin brrr. :D

Nah itu tadi sekilas bikin ice creamnya, nunggu 4-5 jam nih sampe ice creamnya beku total. Jadi sambil nunggu aku nyambi ngapa-ngapain. Nganterin Panji ke UM, biar bareng bapak mau ke Kediri, ke nikahan sodara. Aku nggak ikut soalnya capek dan besoknya harus kuliah pagi. Terus, nyuci sepatu sama njemurnya. Terus ... nganggur lagi.

Masuk dapur lagi, enggak tau kenapa naluri hari ini belum hilang, ada berbungkus ager-ager yang siap digodok nih. Ambil satu dan mulai bikin, itung-itung bisa dimakan pake ice cream nantinya.


Langkah-langkahnya nggak usah dijelasin lagi kan? Bahannya juga cuman itu-itu aja, bedanya ini pake 200 cc air dan nggak harus dingin, terus pake gula sesuai selera, terus nggak pake mixer (yaiyalah), pakenya panci sama kompor, intinya digodok lah. Terus tinggal nuangin ke wadah dan tunggu sampe lumayan dingin lalu masukkan kulkas (bukan freezer yak), sampe mengeras total. Eh bukan keras ding, kenyel-kenyel.

Sambil nungguin dua-duanya keras dan kenyal, aku nganggur lagi. Terus akhirnya si Sumpil ke rumah hihiii. Niatnya mau nyari makan keluar, tapi malah nonton tv geje sampe nonton arema dan kalah wek wek. Sambil makan ice cream yang dipaksa keluar dari masa pembekuannya, jadi belum seberapa keras *halah*.

Nah itu tadi kegiatan super nggak jelas hari Minggu ini. Kenapa judul post ini Minggu Manis? Ya karena itu tadi, hari ini aku bikin yang manis-manis, ketemu orang manis (ini pasti bikin dia geer setengah mati) sama ngalamin kejadian-kejadian manis. :)

Doing nothing with right person, ini mah ceritanya heheheee. Happy weekend! Happy resting!

...tys...

Jumat, 09 Maret 2012

SXSW 2012 ft. Foursquare

Hello bolggers! Long time no post!


Tau nggak logo apa di atas? IYAAA!!! Itu logo SXSW 2012! YAY SXSW's coming to AUSTIN! Penjelasan lebih lanjut tentang apa itu SXSW bisa kalian lihat di post sebelumnya.

Karena tahun sebelumnya aku udah unlocked badges "SXSW Virgin" sekarang adalah tahun kedua aku ngikutin SXSW sebagai jumper (sebutan orang yang rajin checkin di4sq)! Jadi tahun ini adalah tahun Sophomore-ku. Asik-asik-asik! :D

Walau dalam hal kuantitas, badges tahun ini berkurang dari badges tahun sebelumnya, tapi nggak bikin semangat para jumpers turun semangat dong buat dapetin badgesnya! Ini dia 12 badges SXSW 2012, check this out!


Dari atas kiri ke kanan:
1. 4sq Crawl
2. Can't Stop Won't Stop
3. Crowd Suffer
4. Film Fiend
5. Hot Mess
6. Players Club
7. Rodeo Swarm
8. S#*t People Say at SXSW
9. SXSW Virgin / SXSW Shopomore / SXSW Third-Year / SXSW Home Run
10. Too Cool or Shcool
11. Well Played
12. No Sleep till Bergstorm

Keren kaaan! Ayo yang ngaku jumper cepetan unlock deh, SXSW12 kali ini waktunya singkat banget, mulai 9-18 Maret 2012. Jangan ketinggalan 1 badges pun jump! Update terus info-info venues buat unlock sama kapannya, tanya @jumperkaskus yaaa! ;D

Kesan dari SXSW tahun ini; walaupun dapetin badges di atas lebih gampang daripada tahun lalu, semangat kejumperan para jumper nggak bakal ilang buat ngejar semua badges itu, walaupun harus begadang nungguin rodeo swarms sampe ada seribu orang di satu venue, walaupun sebel sempet ketinggalan badges, tapi yang penting sekarang udah dapet semua badgesnya, walaupun aku bukan kaskusers yang sering update, tapi aku jumpers yang loyal. Yeheee! Happy 4sq-ing! :D *oposeh*

HAPPY SXSW 2012 !
HAPPY 4sq-ing !
LONG LIVE, JUMPERS !


.tys.

Kamis, 01 Maret 2012

Maret

Maret ... penuh kenangan yang harus segera dilupakan, diluapkan dan hilangkan dari memori otak. Maret ... nggak boleh ada dia lagi, yang boleh ada cuman kamu, Pil. Maret ... nggak boleh cengeng lagi tiap keinget apa pun, lebih baik lagi kalo kamu bisa bikin aku lupa total, Pil. Maret ... bulan yang akan jadi super sibuk disela-sela proses penghilangan ingatanku. Maret ... bulan yang akan kujalani sama Sumpil, bulan yang nggak akan jadi bulan yang paling aku benci.

Maret, Semoga kau jadi bulan yang menyenangkan. :)