Kamis, 30 Agustus 2012

Old Minny

Helloh bloggers!


Sedih nih belakangan ini. Sedih nggak bisa njaga Minny lebih lama lagi. Iya, Minny. Handheld blackberry curve-ku yang sekarang udah dibilang handheld sejuta umat, yang make banyak banget. Handheld yang kubeli pake tabunganku sendiri 2 tahun lalu, sebelum Ramadhan. Aku masih inget betul gimana aku nggak jajan buat dapetin Minny. Nggak kayak sebagian orang yang tinggal minta langsung dapet, orang tuaku ngajarin buat selalu nabung sendiri buat barang-barang yang kamu pingini, toh nantinya kamu bakal lebih jaga barang itu, ketimbang kalo kamu dapet barang dari orang lain, apalagi orang tua. Ya, seringkali kita menyia-nyia. 

Minny sekarang udah 2 tahun, udah berkali-kali servis, udah sering dijatuhin, udah tua. Dari kapan itu udah pengen ganti yang baru, tapi kasihan Minny. Ya emang sih, cuman hape. Tapi dia itu temen curhat, temen begadang, yang bikin aku sama orang-orang di sekelilingku deket sekarang, dan masih banyak lagi. Banyak cerita juga dari Minny, sayang banget kalau mau dijual terus dituker tambah yang baru. Jadi, udah niat nabung dari sekarang buat beli temen Minny, temen lho ya, bukan pengganti. Hiks

Ini side belakang Minny, lambang blackberry dan curvenya sudah hilang, tinggal beberapa biji, mengenaskan.


Bagian sampingnya juga udah mbrodol semua. Emang dasar aku, kalo make barang nggak pernah awet hmmm. :/

Maaf ya Min, tetep jadi handheld yang selalu nemenin aku ya. *gila bicara sama hape pfffffffttt*

...tys...

Rabu, 29 Agustus 2012

Trying



I don't even know since when I wear this kind of stuff. I just like it. Now, I'm trying to wear this style of kerudung. *halah* cocok nggak? *sepi berkelanjutan* ehehehee, cocok nggak cocok, pengen coba terus pake :)

Senin, 20 Agustus 2012

Jajan Kecil

Helloh bloggers!

Draft numpuk nih, rajin rajin update aaah mumpung masih liburan, sayangnya kemaren di Bandung, di desa nenek, nggak ada internet, jadi cuman bisa bikin draft yang nantinya jadi fake-date-post. Nggak apa deh ya. Hihiiii.

Sekali lagi, selamat Hari Raya Idul Fitri 1433 H, semoga sebulan kemaren barokah yaa semua! :))

Tadi pagi habis keliling dapur dan seisinya, nemuin jajanan yang bikin wow, yang kalo dipikir-pikir langsung bisa bikin nostalgia kenangan masa kecil, salah satunya .......


 
Siapa coba yang ngira jajanan semacam ini masih ada? nostalgic banget yaaa, dengan 7 macam rasa dan 5 bentuk hewannya, I'd really love tiniwinibiti! Imut enak sekali! :')

Cukup sekian post kali ini, gajelas ya? Banget. Cuman intro pembuka fake-date-postnya kok, muehehe. Happy Id everyone! :)))

...tys...

Minggu, 19 Agustus 2012

Happy Ied Fitri!

Helloh bloggers! 

Setelah sebulan, akhirnyaaa....

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1433 H YAAAAA!!!
SEMOGA SEBULAN KEMAREN, IBADAHNYA BAROKAH
MOHON MAAF LAHIR BATIN YAAAAA!!!

Bukan mulai dari nol sih, tapi saling memaafkan aja ya? Cerita dikit tentang hari lebaran kali ini yaaa...
Seperti biasa, bangun subuh langsung mandi terus bersiap shalat Ied. Alhamdulillah tahun ini bisa shalat Ied. Dua tahun kemaren nggak bisa terus, sedih jadinya, dan cuman foto-foto di rumah nggak jelas. Tahun ini mau foto-foto depan masjid habis shalatnya, eh pas hari H lupa nggak bawa kamera. Okesip. Langsung setelah mandi, berpakaian, makan kue, minum dan memakai mukenah, kami sekeluarga pergi shalat Ied. Sepertinya baru kemaren puasa pertama, ini semua berjalan terlalu cepat. 

Setelah shalat Ied, ceramah seperti biasa, memakai bahasa Sunda. Dan, sebagian besar nggak ku ngerti. Bahasa Sunda halus, layaknya krama inggil di Jawa. Okesip lagi. Setelah cerama panjang disambi ngantuk berkelanjutan akibat kemarin malem nggak bisa tidur, kami pulang. Sampai di rumah salam-salaman seperti biasa. Amih-bapak-mama-Panji-Aris, begitulah urutanku. Baru bisa salaman ke saudara-saudara dan tetangga lainnya. Ini sekilas suasana setelah salam-salaman, duduk menunggu tamu yang datang. 

 




Amih, nenekku adalah salah satu sesepuh di desanya. Umurnya udah 84 tahun, kalo nggak salah, dan beliau udah pikun banget. Mungkin nggak semua orang diingatnya, tapi semua orang disalaminya. Sayang banget, hari itu amih agak nggak enak badan, jadi cuman bisa tiduran di kamar. :\

Setelah itu kami makan, hidangan hari raya seperti biasa ... opor ayam dan ketupat! yay!






Lalu, setelah makan, ziarah ke makam aki. Terus ke makam aki satunya, satunya dan satunya lagi. Orang dulu kalo punya saudara itu banyak banget, sampe keluarganya jadi keluarga super besar. Setelah ziarah kami berkunjung ke saudara-saudara lain yang kemaren-kemaren belum sempet kami kunjungi. Ada yang di Racaengkek, Cicalengka, Cimahi dan Cicadas. Namanya penuh dengan ci ya? Buat yang penasaran, ci itu artinya air, dan dalam setiap nama daerah di Bandung ini, pasti ada suatu peristiwa dibaliknya.

Foto dek Aris yang nggak berhenti ngambilin kue lebaran di rumah saudara ...





Setelah semua dikunjungi, kami pulang. Bersiap menyambut saudara-saudara lain yang mau dateng ke rumah amih. Itu sekian cerita hari lebaran hari H ini. Macet banget di jalan ke makam, pada ziarah semua. Hmmm, semoga tahun depan masih bertemu hari seperti ini. Amin.

Dah bloggers!

Kamis, 09 Agustus 2012

Mudiks!

Helloh bloggers!

Cuman mau post selingan, happy mudiks all! Mudik duluan nih padahal belum liburan. Ngga bisa cerita panjang lebar, lagi di jalan, hehee lagi jadi blogger males nih. Doakan selamat sampai tujuan yaaa! Bandung, I'm coming! :)) 

foto buka puasa saat mudik, habis itu aku muntah ehehe


Selamat Mudiks! Ga sabar nungguin hari raya nih! :)

...tys...

Rabu, 08 Agustus 2012

Semester 3


Helloh bloggers!

Udah lama nggak update blog, sedih banget. Habis operasi kecil itu 3 minggu nggak bisa jalan normal. Males ke lantai 2. Males ke kamar. Males pegang laptop. Males macem-macem. Emang dasar blogger abal, kerjaannya males terus. Anyway, karena ini salah satu post curhat ala kadarnya, singkat aja yaaa. 

Tyasha-nya udah semester 3 nih. Harusnya sekarang masih jadi MABA. Harusnya masih bingung ospek. Nah, sekarang bingungnya macem-macem, heheee. Semester 2 alhamdulillah udah selesai, udah lama sih, belum sempet update aja. Selesai dengan hasil yang ... ehem ... kurang memuaskan. Bukannya nggak mau bersyukur, bersyukur sih udah, udah banget. Tapi emang IP-nya Tyasha turun teman-teman. Sedih ya senyum orang tua sedikit berkurang intensitasnya. Terancam juga nih nasib beasiswanya. Sedih pokoknya. 

Sekarang ini udah semester 3, udah masuk jenjang agak-lumayan-serius-nya kuliah. Kalo SMA itu tahun tengah-tengah nakal banget, kalo kuliah makin ke atas makin insyaf. Bikin IP stabil itu nggak semudah ngomongin dosen. Emang IP bukan segalanya, tapi ya gimana-gimana emang orang pertama lihat itu dari IP-nya. Indeks Prestasi, kalian yang mau kuliah bakal ngerasain ini beberapa bulan lagi, tunggu saja. Waspadalah waspadalah.

Yah, semoga di semester 3 ini makin mandiri, nggak nggantung ke temen, udah mahasiswa kok ya. Kuliah berdasarkan minat aja, jangan karena yuuuk... barengan lagi yuuuk. Heheheee. Ayok Tyasha Semangat Kuliahnya! :D

...tys...

Selasa, 07 Agustus 2012

Healed Heel

Helloh bloggers!

Ini post nggak penting sih, post-post pentingnya masih ke-pending di draft nih, panjaaaang mau ngepost males eheheee. *blogger apaan* Mau pamer dikit nih, setelah tiga minggu engklek-kursi roda-jalan pincang. Akhirnyaaa ...



Sudah sembuh! Tinggal nunggu kering dan warnanya kembali aja, asik kan asik kan! Semoga cepet membaik, hai tumit kanan! :D

Jumat, 03 Agustus 2012

Sudah Jadi Keluarga

Helloh bloggers!

Mau cerita sedikit tentang kehidupan kuliah, eh bukan kuliah ding, kehidupan lain di perkuliahan. Teknik ... sangat erat sekali dengan hidupku setahun belakangan ini. Kata mas senior "29 Agustus 2011" itu hari pertama aku sama temen-temen TIUB 2011 di-welcome-in sama senior-senior angkatan atas kita. Aku lupa sih kapan persisnya, kok kayaknya sebelum itu udah ya? Kalo welcoming ini maksudnya ospek sih.

Nah, dan hari ini, eh bukan kemarin sampai hari ini tepatnya, kami yang masih mau bantu angkatan dan beberapa teman di luar sana yang emang masih peduli angkatan, berkumpul bersama mengadakan prosesi. Absurd kalo diceritakan disini bagaimana detailnya, foto pun nggak ada. Oke, yang jelas kalo kamu yang baca ini anak Teknik, pasti tau lah maksudku. Kalo enggak? Hmmm, sulit menjelaskannya.

Gini, kuliah itu nggak kayak jenjang-jenjang pendidikan sebelumnya, dimana kita menuruti sistem dan berlaku biasa-biasa aja. Kuliah, nggak cuman berangkat-duduk di kelas-dapet ilmu-pulang, nggak cuman gitu aja. Kuliah, pertama di benakku kuliah itu bakalan sama ya kayak jaman-jaman sebelumnya, tapi disini aku keliru, aku masuk ke proses perubahan pola pikir dari orang-yang-terbiasa-menuruti-sistem, ke orang yang lebih kritis dan solutif. 

Teknik, bener-bener ngajarin aku banyak hal di satu tahun belakangan ini. Aku, yang awalnya selalu ngeluh tiap hari harus pulang malem, capek, kebanyakan pikiran, berasa didrill kayak mau ujian, bahkan pernah ngerasa masalah akademik kalah sama masalah pembinaan. Pembinaan? sebut saja ospek. Kalo lihat temen-temen yang baru tahun ini jadi maba, aku selalu ketawa. Segitu takutnya kah mau ospek? Ospek itu pembinaan. Terus aku sadar, aku dulu juga gitu.

Masih, tertanam di benakku, kalau ospek atau pengenalan kehidupan kampus itu sama kayak masa orientasi siswa. Perkenalan, dijudesin kakak tingkat, dikerjain ini itu, pengakuan, maaf-maafan, balas dendam. Intinya itu sih dari SD ke SMP, SMP ke SMA. Jadi kalo ngerasa dimainin itu bakal lebih mainin yang bawahnya lagi. Semua itu keliru. Teknik...ospek. Semua pasti langsung menghubungkan dua kata itu ke arah yang negatif. Bullying, gertakan, hukuman. Pasti itu semua ada di benak temen-temen yang mau jadi mahasiswa.

Dulu, gelar mahasiswa itu nggak semudah yang kubayangkan. Perlu banyak hal yang dilalui buat ngelepas gelar Mahasiswa Baru ke Mahasiswa. Kelebih lagi di Teknik. Aku, yang daridulu nggak ada minat sama sekali masuk teknik apapun dan akhirnya terpaksa masuk teknik karena kejamnya takdir *halah* akhirnya sadar, setelah ngelewatin banyak hal itu. Hal-hal disini nggak bisa diceritain gitu aja, kalo kalian nggak ngerasain sendiri dan cuman baca tulisan-tulisan ini, nggak ada artinya.

Sekarang kata-kata semacam "Kebersamaan", "Kepedulian", "Kepekaan" dan lain-lain itu, udah dengan gampang dimengerti. Sekarang rasa benci-males-jengkel (pasti semua maba merasakan ini) sama senior itu udah hilang. Bukan masalah waktu yang bikin semua itu, tapi masalah pelajaran yang didapet dari berjalannya waktu.

Dan kemarin, setelah satu semester dibina, kami sudah menjalani prosesi, untuk masuk di keluarga yang sebenarnya, keluarga besar mahasiswa teknik industri. Rasanya bangga sekali sudah bisa memakai jaket kebanggaan, sudah bisa akrab dengan senior lainnya, sudah mengerti semuanya. Terima kasih kakak-kakak senior dan alumni, serta teman-teman angkatanku sendiri yang selalu mengupayakan hari itu terjadi. Terimakasih. :)

Sekarang, sudah jadi keluarga ...

...tys...