Jumat, 26 Oktober 2012

Acoustic Sekarang

ACC, ini sebenernya post udah enam bulan yang lalu, belum sempet ke post. huhuhu. :'D



Kayaknya baru kemarin kita foto kaya gini. Aku inget, inget banget. Foto itu diambil di minggu terakhir KBM, sebelum UNAS. Inget banget, gimana kita waktu itu. Kita semua masih satu, masih ACOUSTIC Stetsa, Akselerasi pertama di Stetsa. Hal yang membanggakan untuk Stetsa, tepat setelah foto ini diambil adalah kita bisa lulus 100%. Dan saat ini, kita semua alhamdulillah kuliah semua. Waktu pengumuman itu, nggak ada rasa yang bisa ngegambarin betapa bahagianya aku. Aku dulu masuk aksel juga nggak iya-iya banget. Dengan IQ superior dan ego yang tinggi, alhamdulillah bisa menyeimbangkan itu semua, sampai sekarang kita benar-benar ada di dunia lain.

Kalo boleh curhat, aku kangen banget sama kalian. Aku pengen waktu diputer ke 21 JULI 2009. Tepat dimana kita pertama, 15 orang, menginjakkan kaki di kelas Akselerasi. Ya Allah, waktu itu aku nggak ada rasa bangga apa pun masuk aksel. Tapi, lambat laun, seiring waktu berjalan, banyak hal yang kusadari nggak akan kudapetin di kelas regular. Banyak banget. Terharu kalo nginget satu-satu. Sampai sekarang aku bisa kayak gini juga gara-gara aksel, ketemu kalian semua acc. :')

Sekarang kita udah beda, boleh kuceritain urut yaa? Nurut foto aja deh. Ini cerita tentang kalian sekarang, mungkin lanjutan dari post sebelumnya tentang ACOUSTIC ...

Dari kanan atas ke kiri bawah ...

Hanna



Diterima di Teknik Industri UB, bareng aku sama Agus. Melewati masa-masa MaBa bareng, tapi beda kelas. Tetep jadi pribadi Hanna yang dulu kukenal. Kocak, menyebalkan, bikin geregetan orang. Mahasiswa termuda sejurusan, belum ada pemecah rekor. Kecil-kecil nyolot. Enak banget diajak curhat. Mungkin gara-gara sering ketemu, jarak antar kita nggak begitu jauh. Keep this one short okay?

Wenis



Diterima di Perencanaan Wilayah dan Kota, UB. Sering sih ketemu, secara nggak sengaja kalo lagi deket-deket ke dekanat. Sifatnya masih sama, keibuan banget. Mulai pake kerudung semenjak kuliah, alhamdulillah udah setahun ini. Mungkin gara-gara hanya sesekali ketemu dan jarang banget bisa janjian ketemu, jarang juga bisa smsan, jarak kami agak menjauh. Sumpah kangen banget guyonan-guyonanmu di kelas, Wen.

Dobita



Diterima di Teknik, UB. Sering ketemu pas jaman MaBa, gara-gara masalah ospek fakultas hahaha. Sekarang gak single lagi dong. Masih jadi mbak-mbak gaul di tekkim kan Bit? Mungkin juga jadi yang termuda di angkatannya. Sekarang jadi jarang banget ketemu, padahal gedung tekkim dempet gedung industri. Hmm.

Aku sendiri, Tyasha




Diterima di Teknik Industri, UB. Mau ngomongin apaku ya? Hahahaa, tetep sama seperti dulu. Suka sok kenal sama orang, bingungan, ngototan, tapi nggak selebay dulu sih yang kata Sandika suka main sinetronan. Sekarang, agak lebay dikit, dikit kok, ketularan Agus. Hahaha.

Nisa
 


Diterima di Pendidikan Biologi, UM. Jarang banget ketemunyaaa. Terakhir ketemu pas nonton SSS2012 di Grahacakrawala sama pas buka puasa di Saboten Sawojajar. Lama banget kan? Nisa mulai pake kerudung pas kuliah, cocok sih sama sosoknya yang lemah lembut dan feminim sekali. Dulu dijuluki anak cheers sama anak-anak. Sekarang calon guru biologi mau gantiin Bu Pri ya Nis? :)

Dewi



Diterima di Teknik Kimia, Politek Malang. Salah satu temen terdekat sih, walau kadang nggak suka sifat ngeyelnya juga hahaa. Suka duduk bareng kalo di kelas. Ethesnya sampe sekarang tetep ada, bawelnya masih melekat. Jarang bisa diajak jalan-jalan, nggak tau lagi sibuk kuliah, apa lagi sibuk pacaran sama mas Taufik, hihihi. Sekali ketemu langsung cerewet, banyak yang diceritain. Terakhir ketemu pas dadakan di Mcd Watugong. Kyangeeen.

Afifah



Diterima di Pendidikan Dokter Gigi, UB. Keanggep temen paling deket sih di Acoustic. Temen mulai SMP. Temen curhatan, nasib kita sama banget mulai sejak masuk SMA, entah urusan akademik, urusan perasaan sama urusan kesukaan. Sering plaur ke McD Sarinah sama curhat sampe berjam-jam. Sekarang susah ditemui gara-gara dianya sibuk. Terakhir ketemu pas ulang tahunnya di rumahnya. Ayo dong jalan-jalan, curhat-curhat, mlaur lagi peh, kangennya mentok nih.

Sandika 



Diterima di STIH, ITB. Udah lupa apa itu kepanjangannya STIH. Temen dari SMP juga, deket banget. Sering duduk bareng sama curhat masalah cinta-cintaan. Suka ngrasani orang sama dimirip-miripin. Sedihnya sekarang cuman bisa ketemu setahun sekali, sedih banget. Kangen kumpul juga sama wandayazhtya (nama alay 4 orang, jaman kelas 8 SMP). Kangen ngerasani Radium. Kangen sms, tapi sekarang agak ga nyambung, bisanya cuman nanya kabar doang. Hmm.

Selvina



Diterima di Pendidikan Kimia, UM. Pinter, gopohan, konyol, asik diajak berkhayal. Hahaha. Calon guru apa dosen nih? Sampe sekarang suka smsan sih, tapi nggak tau kenapa pas dia sms suka nggak ada pulsa jadi nggak bisa bales maaf ya Sel. Terakhir ketemu pas buka bareng ACC di Saboten Sawojajar. Jarang banget ketemu, padahal kampus seberangan. Jarang bisa main-main sih, hiks.

Rizka



Diterima di Teknik Material dan Metalurgi, ITS. Mbak-mbak yang sekarang menjelma jadi tante-tante, karena udah agak dewasa, agak ya. Koplaknya tetep, tapi udah jarang mlaur bareng. Jarang banget. Padahal dia sering pulang, eh nggak sering ding, belakangan jarang pulang, bermesraan sama pacar di Surbay hihiii :p

Ica



Diterima di Ahli Gizi, UB. Sering ketemu, di timeline #eh. Bukan sindiran. Beneran sering ketemu kok, kalo dibandingin sama yang lain sih, terakhir ketemu gajelas di McD Watugong sama anak-anak juga. Sering jadi temen curhat belakangan ini. Sering kukepoin twitternya, habisnya kenal sama yang lagi deket-deketnya sama dia sih, hahaha. :D

Agus



Diterima di Teknik Industri, UB. Sebenernya males ngejelasin, karena bakal panjang nan lebay ceritanya. Singkatnya, cowok mungil satu ini tetep ajaaa. Daridulu ya gitu-gitu aja. Sama lebaynya sama freaknya sama semua-muanya. Sering tiba-tiba curhat masalah yang "penting banget" buat dicurhatin, gitu juga aku sebaliknya. Tiap hari ketemu kalo ke kampus. Hampir bosen ngelihatnya hahaha nggak nggak Gus.

Farizky


Diterima di STID Al-Hadid, Surabaya. Terakhir sih taunya gitu, katanya siapa gitu sekarang udah di UNAIR. Entahlah. Nggak pernah ketemu sama sekali setelah wisudah terakhir di Hotel Gajahmada. Sedih juga, kangen juga.

Gojal



Diterima di Teknik Elektro, UB. Katanya pas ketemu terakhir kemarin sih, lagi tobat mau jadi "mahasiswa". Terakhir ketemunya jgua pas di McD Watugong, sekarang udah kangen lagi. Gedung kuliah seberangan tapi nggak pernah kelihatan, maklum sih, dia kuliah pagi-siang aku sore-malem. Kangen mbanyolannya kalo di kelas. Kayaknya sih nggak banyak berubah dari SMA, mungkin sekarang sedikit homo, hahaaha nggak nggak.

Koi



Diterima di Sekolah Bisnis dan Manajemen, ITB. Sudah menjelma jadi anak gaul Jekardah. Bahasanya nggak kowe-kowean tapi lo gue an sekarang. Cih. Terakhir kali ketemu ya pas tahun baru juga, ah sedih. Dianya sering ke Malang tapi nggak sering janjian ketemuan. Mantan suami-suamiannya anak-anak ini sampe sekarang sama sih, kelihatannya mbanyol tapi tiba-tiba sok bijak. Hahaha, kangen koooy!

Hilda 



Diterima di Ilmu Pemerintahan, UB. Mbak arab ini mungkin sampe sekarang nggak suka dipanggil mbak arab, padahal emang arab. Pffft. Jarang banget ketemu, sukanya cuman curhat-cuhrat pacar aja, jadiannya sama sih kayak aku. Kadang tiba-tiba galau sendiri. Terakhir ketemu di SSS2012, padahal dulu pas MaBa sering banget ketemu papasan di jalan, terus teriak korak hahaha.

Lucia



Diterima di Pendidikan Dokter Hewan, UB. Ciiieee yang calon dokter hewan. Terakhir ketemu di Perpustakaan UB pas ngembaliin rok. Sedih banget sampe sekarang nggak ketemu, sibuk sih ya. Ayodong ketemu, terus curhat-curhatan lagi, nonton MV sama dorama lagi. Ayodong ~

Tumi



Diterima di Ahli Gizi, UB. Bareng Icak. Tetep kocak tapi udah mulai agak berat nih omongannya mentang-mentang anak Gizi, Kedokteran. Tetep suka korea-koreaan. Jarang ketemu juga sih. Sering banget lihat pas di jalan, disapa eh nggak denger. Kangen, ketemu lagi yuuuk ~

...

Udah, gitu, udah semua diceritain dengan singkat, versi panjang bisa sih, tapi belakangan lagi males ngeblog. Duuuuh, kangennya ~ Kapan ya kita bisa foto lengkap gitu lagi? AYODOOOOOOOONG :"(

...tys...

Minggu, 14 Oktober 2012

SEMNAS TIUB

 Hi, Bloggers!

Belakangan ini jadi blogger pasif nih, cuman buat post tapi nggak dipost. Blogwalking aja kerjaannya. Bosen sih, akhirnya ngeblog lagi.

Sabtu 13 Oktober kemarin, jurusanku TI UB, ngadain Seminar Nasional nih, dalam rangka Dies Natalis FT sama penutup acara ISMEC'12. Tapi hari itu juga lagi ada Krida Jurusan buat Maba'12. Jadi, selain mengikuti Semnas ini, aku sama temen-temen lain juga ngejalanin tugas jadi cover maba. 

Berangkat jam 4 pagi dari rumah, ngejalanin tugas dulu, terus bantuin yel-yel TI keliling UB dengan rute sedang, baru setelah maba dapet materi, kita ke Auditorium Dekanat, tempat Semnas berlangsung. Tadaaa!



Habis nukerin tiket dapet ginian nih, lumayan. Note, bolpoin sama map plastik. Semua bertuliskan Semnas Revitalisasi UMKM. Keren nih PDD-nya. Eaaak muji-muji.

  

Hari itu bawaan cukup banyak,  jadi nggak bisa bawa buku buat nyatet, untung aja dapet note. Tas isinya beginian doang nih, jaket jurusan, dompet, jaket sendiri, alat tulis.

Terus dapet nametag peserta juga, jadi inget Nyop. Dia suka jani panitia, soalnya ngumpulin yang beginian nih. Katanya sih keren. Btw, di kost lagi ngapain ya dia? Eaaak.


Setelah menunggu sampai foto-foto gajelas, akhirnya Semnas dimulai. Bapak Menteri Riset dan Teknologi datang loh.Ya jelas lah, diundang gitu. Terus bapaknya ngisi materi sampe lamaaa banget. Bahasanya berat, susah dimengerti. Maklum sih, mahasiswa semester 3 kayak aku gini tau apa.


Setelah sesi tanya-jawab, kita istirahat. Dapet snack sama minum, terus foto-foto nggak jelas sama manusia-manusia ini. Sebenernya yang nggak jelas siapa?





Setelah itu, lanjut pembacaan pemenang ISMEC. Juara satu dari UB loh, terus ada ITS, sama ITB, terus UI, UGM. Asik asik. terus lanjut lagi materi, materi dan materi. Tepat pukul 3 Semnas selesai. :D

Dikasih makanan, enak, lumayan. Goodjob juga buat Konsumsinya. Ehehehe. Yak! Semnas kali ini menyenangkan, ISMEC juga sukses. Selamat ya buat panitia-panitianya, termasuk akyuuu. *ngaku-ngaku* :3

Terusin adain acara kayak gini yaaa... TIUB! :D


...tys...